Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Pemain Indonesia Jay Idzes Cetak Gol, Venezia Harus Play Off Promosi ke Seri A

×

Pemain Indonesia Jay Idzes Cetak Gol, Venezia Harus Play Off Promosi ke Seri A

Sebarkan artikel ini
Pemain tim nasional Indonesia Jay Idzes yang membela klub Venezia di Seri B Italia. (Kalimantanpost.com/Instagram jayidzes)

ITALIA, Kalimantanpost.com – Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes tampil gemilang dengan mencetak gol. Sayangnya, timnya Venezia kalah 1-2 oleh Spezia pada pekan ke-38 Serie B di Stadion Alberto Picco, Sabtu (10/5/2024) dinihari WIB.

Jay Idzes sendiri dalam pertandingan tersebut bermain sepanjang 84 menit dengan menit dengan mencetak satu gol, satu pelanggaran dan 38 operan.

Pemain Indonesia yang menempati posisi center back kanan ini membawa timnya, Venezia unggul lebih di menit 19.

Sayang, Spezia berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Francesco Pio Esposito pada menit ke-56 dan Arkadiusz Reca pada menit ke-61. Venezia gagal menyamakan skor di sisa waktu pertandingan dan harus menelan kekalahan 1-2.

Hasil seri ini, beserta kegagalan Venezia meraih poin berhasil membawa Como promosi ke Serie A setelah finis di urutan kedua dengan 73 poin.

Como 1907 kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak 2003. Mereka promosi ke Serie A hanya setelah lima tahun sejak dibeli keluarga Hartono pada 2019 ketika masih berada Serie D.

Sedangkan Venezia finis di bawahnya dan harus memperebutkan satu tiket promosi tersisa melalui babak play-off dengan tim urutan 3-8 antara lain Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia. Babak Play-off dimulai pada 18 Mei 2024. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Barito Putera Naik ke Posisi Tujuh Usai Ditahan Imbang Tamunya Persikabo 1-1
Iklan