Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pemkab Tala Hibahkan 2.000 Ekor Bibit Bebek DoD Ke Empat Kelompok Tani

×

Pemkab Tala Hibahkan 2.000 Ekor Bibit Bebek DoD Ke Empat Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) menghibahkan sebanyak 2000 ekor bibit bebek yang tergolong DoD (Day Old Duck) Mojosari dengan usia kisaran 3-4 hari kepada empat kelompok tani (poktan) di Kecamatan Bumi Makmur melalui APBD 2024.

Program yang dimotori oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Tala ini membagikan sebanyak 500 ekor bagi setiap poktan diantaranya Poktan Usaha Bersama Desa Bumi Harapan, Poktan Harapan Bersama Desa Kurau Utara, Poktan Cinta Maju Desa Handil Labuan Amas, dan Poktan Cinta Makmur Desa Handil Birayang Atas.

Sekretaris Poktan Usaha Bersama Desa Bumi Harapan, Rasyid menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, kami termasuk yang diberikan kepercayaan. Mudah-mudahan kami bisa mengembangkan sampai bertelur nantinya,” ucap Rasyid.

Penjabat (Pj) Bupati Tala, Ir. H. Syamsir Rahman mengatakan, program ini bentuk kepedulian pemerintah dalam mendukung dan memajukan kesejahteraan para peternak khususnya di daerah yang berpotensi dalam pengembangan peternakan bebek seperti di Bumi Makmur.

“Kami berharap agar poktan dapat terus mengembangkan bantuan ini sampai nanti menghasilkan bahkan bisa kembali membibitkan DoD dengan mandiri,” ucap Syamsir usai menyerahkan hibah ini secara simbolis kepada perwakilan poktan di Desa Bumi Harapan pada Senin (6/5/2024).

Harapan Syamsir terhadap para poktan dalam mengembangkan bibit tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, disaat yang bersamaan tidak hanya bibit DoD saja yang diserahkan, tetapi juga asupan penunjang lainnya dengan total masing-masing 71 sak untuk setiap poktan.

“Ada juga obat-obatan hingga vitamin tambahan. Ini bisa mendampingi pengembangan bibit setidaknya hingga 3-4 bulan ke depan,” tutup Syamsir. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Kajari Tala Lakukan Pemusnahan Barang Bukti
Iklan