Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Peringati Hari Palang Merah se – Dunia, PMI Kalsel Gelar Bakti Sosial

×

Peringati Hari Palang Merah se – Dunia, PMI Kalsel Gelar Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
SUNATAN MASSAL – Ketua PMI Provinsi Kalsel H.Gusti Iskandar menyaksikan proses sunatan massl yang digelar dalam kegiatan bakti sosial memperingati Hari Palang Merah se Dunia, di Banjarbaru. (KP/Lili)

Banjarmasin, KP – Dalam rangka mempringati Hari Palang Merah se Dunia, PMI Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (13/05) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah dan sunatan massal.

Kegiatan bakti sosial di gelar di Jalan Karya Utama, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Kegiatan bakti sosial itu sendiri terlaksana melalui Kerjasama PMI Provinsi Kalsel, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel serta Bank Kalsel serta partisipasi UTD PMI Kota Banjarmasin dan sejumlah relawan PMI dari Banjarmasin dan Banjarbaru.

Kegiatan Bakti Sosial yang berlangsung dari Pukul 09.00 hingga 12.00 itu berhasil memberikan layanan untuk pengobatan gratis sebanyak 50 orang, donor darah 37 orang dan khitanan massal diikuti oleh 54 orang anak.

Ketua PMI Provinsi Kalsel, H.Gusti Iskandar Sukma Alamsyah pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang membantu terlaksananya kegiatan bakti sosial ini.

“Khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Hj Raudhatul Janah atau Acil Odah yang mendukung penuh kegiatan ini, demikian pula Bank Kalsel serta piuhak-pihak lainnya sehingga kegiatan bakti sosial berjalan lancer dan sukses,’’ ujar Iskandar.

‘Kami berharap kegiatan ini mendatangkan manfaat untuk msyarakat. khususnya dari kalangan kurang mampu yang memang ditargetkan,” tambahnya.

Sementara, Slamet Riyanto orang tua dari anak yang ikut dikhitan, berulang kali menyampaikan rasa terimakasih dan rasa syukur, karena anaknya bisa dikhitankan secara gratis.

“Alhamdulillah, kami memang sangat ingin mengkhitankan anak, tapi belum ada biaya dan ternyata melalui PMI bisa dilaksanakan secara gratis. Bahkan ada hadiah berupa tas sekolah, buku tulis sarung serta uang. Sekali lagi terimakasih PMI,’’ ujarnya terharu. (lia/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Cuma Di Awal Pandemi Diberi Vitamin dan APD
Iklan