Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Pj Bupati Lepas 106 Kontengan Atlit Popda Tapin

×

Pj Bupati Lepas 106 Kontengan Atlit Popda Tapin

Sebarkan artikel ini
BUPATI TAPIN - Muhammad Syarifuddin berfoto bersama dengan para ketua kontengan, Kepala Dispora Tapin dan atlit Popda Kab Tapin. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melepas secara resmi Kontingan Atlit Pelajar Tapin, untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Senin (6/5/2024) bertempat Halaman Kantor Bupati Tapin.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin Eko Haryono, Staf Ahli Bupati Syarifudin, Kepala Dinas Pendidikan Tapin Irnawati.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera lambang Kabupaten Tapin dan penyematan topi dan baju seragam atlit kepada para atlit yang akan berlaga di Popda Tingkat Provinsi Kalsel.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyampaikan pesan kepada seluruh kontingen Kabupaten Tapin yang akan berlaga di Popda agar dapat menjunjung tinggi sportivitas dan tunjukan kemammpaun kita haram menyarah waja sampai kaputing.

“Mudah-mudahan apa yang kita tujukkan pada pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalsel digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan bahwa kita mampu dan bisa, sehingga

Jangan merasa kita tidak bisa, tunjukkan kemampuan kita, insha allah keberhasilan akan memuahkan prestasi yang lebih baik,“ ujarnya.

Disamping itu pula jangan lupa dengan daerah kita untuk selalu menjaga nama baik daerah, jangan sampai di coreng oleh atlit, mengakibatkan daerah kita tidak baik di mata orang dan terkahir para atlit yang berlaga bis amembawa medali sebanyak-banyaknya sesuai target yang telah di tetapkan.

Sementara Ketua Kontengan Popda Tapin Aminah melaporkan bahwa sebanyak 106 atlet kita kirim untuk mengikuti ajang POPDA 2024 yang berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Adapun cabang olahraga yang dikuti yaitu sebanyak 7 cabang olahraga terdiri dari, cabang olahraga Sepak bola, cabang olahraga sepak takraw, cabang olahraga voli, cabang olahraga basket, cabang olahraga bulu tangkis, cabang olahraga tennis lapangan, dan cabang olahraga pencak silat.

Baca Juga:  Desa Gunung Batu Program Peningkatan Kualitas Keluarga

“Pelaksanaan POPDA Tingkat Provinsi Kalsel berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tanggal 13 sampai 19 mei 2024 mendatang,“ ujarnya.

Sementara Kepada Dispora Tapin, Eko Haryono menambahkan, mudah-mudahan para atelt pelajar kita mampu tam;pil maksimal dalam ajang tersebut, karena sudah ditempat selama 3 bulan pembinaan dan pelatihan.

“Target kita empat besar, dari yang tahun sebelumnya menempati posisi delapan,“ harapnya.

Mudah-mudahan para atlet kita mampu memberikan yang terbaik untuk mengharumkan Kabupaten Tapin bidang olahraga. (abd/K-6)

Iklan
Iklan