Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pj Bupati: Optimis Wujudkan Pendidikan yang Lebih Baik

×

Pj Bupati: Optimis Wujudkan Pendidikan yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TALA - Syamsir Rahman saat memimpin peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Meskipun penuh dengan tantangan, para guru harus optimis bahwa Indonesia berada di jalur yang benar untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Tala, Kamis (2/5/2024).

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” tuturnya.

Mendikbudristek melihat banyak perubahan positif yang terjadi, seperti anak-anak yang berani bermimpi, guru-guru yang berani mencoba hal baru, mahasiswa yang siap berkarya, dan seniman dan pelaku budaya yang terus berkarya.

Disebutkan bahwa lima tahun terakhir merupakan waktu yang penuh dengan tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia, “Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ujar Mendikbudristek dalam sambutannya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang dalam memajukan pendidikan Indonesia. Ia berharap Gerakan Merdeka Belajar dapat terus dilanjutkan untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, pj bupati menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan pengabdian para guru di Tala. Menurutnya tanpa guru, dirinya tidak akan menjadi seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Melalui Baznas RIPj Bupati Serahkan Infak Masyarakat HSS untuk Palestina

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, mereka memajukan anak-anak kita. Terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya.

Usai upacara, Pj menyerahkan empat buah sepeda motor untuk sekolah penggerak yaitu, UPTD TK Negeri Pembina Takisung, UPTD TK Negeri Pembina Bajuin, UPTD TK Negeri Pembina Kurau dan UPTD TK Negeri Pembina Batu Ampar. Selain itu, Pj juga memberikan kejutan kepada peserta upacara yang berulang tahun pada tanggal 2 Mei. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan