Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Sekda Hadiri Penutupan MTQ Kalsel

×

Sekda Hadiri Penutupan MTQ Kalsel

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor bersama para anggota kafilah daerah usai penutupan MTQ Kalsel. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, menghadiri acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (2/5/2024) malam di Ruang Terbuka Publik, Kawasan Rantau Baru, Kabupaten Tapin.

Hasil event itu, Kabupaten HSS meraih peringkat 9 dengan nilai 17 pada kejuaraan umum daerah. 

Pada cabang golongan qiraat mujawwad, Nurul Aliyah menjadi Qariah terbaik 1 dengan nilai 95,00. Golongan qiraat murottal remaja, Muhammad Hidayat menjadi terbaik 2 dengan nilai 94,33.

Golongan 20 juz hafizh, M Khairin Nazemi menjadi terbaik 1 dengan nilai 99,66. Golongan Mufassirah, Nabila Rahmatina menjadi terbaik 3 dengan nilai 151,91.

Golongan 500 hadits tanpa sanad, Hanifah menjadi puteri terbaik 2 dengan nilai 79,50. Serta, berbagai juara harapan lainnya diraih anggota kafilah Kabupaten HSS di berbagai cabang.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengucapkan selamat, kepada seluruh peserta dari Kafilah Kabupaten HSS yang telah meraih juara dari berbagai golongan. 

“Kita patut berbangga dengan prestasi putera puteri banua kita, dan tentunya kami berharap anak-anak kita ini dapat terus berlatih dan kembali mempersiapkan diri untuk gelaran MTQ yang akan datang,” ucap Muhammad Noor. 

Muhammad Noor yang juga merupakan Ketua LPTQ HSS itu mengatakan, Pemkab HSS terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan dari kafilah Kabupaten HSS. 

“Tentunya hasil ini akan menjadi bahan evaluasi kita, terkait apa saja yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi, dan kita berharap semoga pada kesempatan MTQ yang akan datang, Kabupaten HSS bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” tutur Muhammad Noor. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Kampanyekan Gemar Makan Ikan Cegah Stunting
Iklan