Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Putri Indonesia Ketemu Korsel di Semifinal Piala Uber, Taklukkan Thailand 3-0

×

Putri Indonesia Ketemu Korsel di Semifinal Piala Uber, Taklukkan Thailand 3-0

Sebarkan artikel ini
Tim bulu tangkis putri Indonesia merayakan kemenangan usai menang atas Thailand dalam babak perempatfinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). Tim bulu tangkis putri Indonesia menang melawan tim bulu tangkis putri Thailand dengan skor 3-0, dengan ini Indonesia lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan tim bulu tangkis Korea Selatan. (Kalimantanpost.com/Antara)

CHENGDU, Kalimantanpost.com –
Kejutan dibuat tim putri Indonesia melaju ke semifinal
usai menumbangkan unggulan Thailand 3-0 pada partai perempat final yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024).

Di semifinal, Indonesia akan ketemu Korea Selatan. Di empat besar lainnya, Jepang akan ketemu China.

Kemenangan pertama Indonesia dibuka oleh Gregoria Mariska Tunjung atas Ratchanok Inanton dengan skor 22-20, 21-18. Ganda putra Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyusul dengan kemenangan 21-17, 21-14 atas Jongkolphan Kitiharakhul/Rawinda Prajongjai.

Di partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo secara dramatis memenangkan laga rubber game sengit atas Supanida Katethong dengan skor 19-21, 21-19, 21-19.

“Luar biasa penampilan tim Uber Indonesia. Secara keseluruhan sangat membanggakan bagaimana Gregoria, Apri/Fadia dan Ester jatuh bangun berjuang di lapangan,” kata Ricky saat ditemui di arena.

“Gregoria menjadi kunci sebagai pembuka jalan. Apri/Fadia menunjukkan kesiapannya dalam bertanding. Dan Ester dengan mental yang benar-benar kuat, ketika stamina sudah terkuras, tinggal bergelut dengan dirinya sendiri dan itu bisa ia lewati,” ujarnya menambahkan.

Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu menilai bahwa gabungan pemain senior dan junior membuat tim menjadi solid dan terpacu untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka di ajang beregu elite ini.

“Tim ini memang gabungan dari senior dan junior, tidak diperhitungkan tapi dari situ mereka menjadi termotivasi dan terpacu. Secara tim begitu solid dan kompak. Ini mereka buktikan semua dengan keinginan kuat dari dalam diri,” kata Ricky. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Akibat pandemic covid-19 BIXMO hentikan acara touring
Iklan