Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Resmikan Kantor Baru Lintas Jawa Group, Samosir Dukung Pembangunan IKN

×

Resmikan Kantor Baru Lintas Jawa Group, Samosir Dukung Pembangunan IKN

Sebarkan artikel ini
Penghargaan - Owner PT Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir didampingi isterinya, Roida Simanjorang saat menyerahkan penghargaan kepada karyawan loyalnya. (Kalimantanpost.com/Opiq)

Banjarmasin, KP – Dalam perjalanan usahanya sejak didirikan pada tahun 1999 silam, PT Lintas Jawa Group banyak melewati sandungan, kerikil tajam dan mengalami jatuh bangun. Namun perusahaan yang bergerak di ekspedisi ini mampu bertahan, maju dan berkembang hingga saat ini.

Kesuksesan Lintas Jawa Group dibuktikan dengan diresmikannya gedung dan kantor baru, di Jalan Yos Sudarso, Banjarmasin Barat, Rabu (15/5/2024). Letaknya masih bersebelahan dengan kantornya yang lama.

Peresmian kantor baru itu ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga melati yang dilakukan oleh owner PT Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir didampingi sang, isteri Roida Simanjorang.

Samosir mengungkapkan, sejak berdiri tahun 1999 hingga berkembang seperti sekarang, Lintas Jawa Group memulai bisnisnya dari nol dan penuh perjuangan serta tantangan.

“Kami memulai usaha ini dari nol, dibantu oleh sejumlah mitra kerja. Dan hingga sampai saat ini Lintas Jawa Group terus mendapat kepercayaan, berkembang dan eksis sampai sekarang ini,” tutur Samosir.

Apalagi ketika pandemi tadi, katanya, usahanya sempat down. Namun masih mampu bertahan, dan tahun 2023 mulai bangkit lagi. “Ini juga berkat dukungan dan doa semua pihak,” ucapnya.

Hingga saat ini, Lintas Jawa Group mempekerjakan hingga ratusan pekerja. Khusus di Banjarmasin ada sekitar 100 karyawan. Sedangkan secara keseluruhan, jumlah karyawannya lebih dari 200 orang.

Samosir menambahkan, pihaknya tak pernah berhenti untuk berinovasi dan terus mencari strategi bagaimana bisnis ekspedisi bisa semakin berkembang ke depannya.

Tak hanya di sektor ekspedisi, Samosir juga mengembangkan bisnis melalui usaha kuliner yang dimilikinya, yaitu Kedai 99 Trisakti, yang lokasinya juga berdekatan dengan kantor Lintas Jawa Group.

“Jadi Kantor Lintas Jawa yang lama akan kita bongkar dan akan digunakan untuk memperluas area Kedai 99 Trisakti. Nah, nanti di sana kita juga akan melayani resepsi pernikahan atau perkawinan dengan konsep outdoor,” bebernya.

Baca Juga:  Minat Masyarakat Tinggi, Saut Nathan Samosir Kembali Fasilitasi Pengobatan Tradisional Dayak Maanyan

Pada bagian lain, Anggota DPRD Kota Banjarmasin yang kembali terpilih di Pileg 2024 ini juga sangat mendukung dengan rencana perpindahan Ibu Kota Negara atau IKN, yang terletak di dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kebetulan Lintas Jawa Group juga ada di Balikpapan, dan pada prinsipnya kita sangat mendukung pembangunan di sana. Jadi pengiriman barang-barang dari Jakarta – Surabaya langsung ke Balikpapan sudah ada. Sehingga kita bisa mengangkut semua keperluan dari pembangunan IKN dengan cepat. Selain itu, strategi kita, bisa mengangkut lebih banyak keperluan untuk pembangunan IKN,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, PT Lintas Jawa Group juga menyerahkan bantuan kepada satu mesjid dan satu mushala, serta santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Ar-Rahman Banjarmasin. Juga menyerahkan penghargaan kepada karyawan loyal yang memiliki masa kerja 5-9 tahun dan 10 tahun ke atas. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan