Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Sandy Walsh Baru Tiba, Pemain Timnas Indonesia, Besok Mulai Latihan Perdana

×

Sandy Walsh Baru Tiba, Pemain Timnas Indonesia, Besok Mulai Latihan Perdana

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas Indonesia (merah) saat melawan Vietnam di pertandingan putaran kedua kualilfikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F beberapa waktu lalu. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Beberapa pemain abroad yang berkiprah di luar negeri sudah lebih dulu datang dan ada yang baru tim untuk bersama dengan pemain tim nasional Indonesia rencananya mulai kumpul di Jakarta, Senin (27/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Pemain abroad yang sudah lebih dulu tiba di Indonesia diantaranya Shayne Pattynama yang bemain asal klub KAS Eupen Belgia dan Ragnar Oratmangoen di klub Fortuna Sittard Liga Belanda.

Lalu, pemain klub Menchelen di Liga Belgia, Sandy Walsh baru saja tiba di Indonesia, Senin (27/5), sedangkan Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye (Heerenveen Liga Belanda) kemungkinan tiba malam.

Pemain lain yang berkiprah di luar negeri seperti Justin Hubner dan lain-lainnya akan menyusul datang. Sedangkan Jay Idzes akan absen dilatihan termasuk di uji coba melawan Tanzania, karena akan membela klubnya Venezia dalam pertandingan final play-off promosi Serie A Liga Italia melawan Cremonese.

Leg pertama final promosi itu akan digelar di markas Cremonese pada Jumat (31/5/2024) dini hari WIB. Tiga hari kemudian, Venezia akan menjadi tuan rumah laga leg kedua.

Setelah berkumpul malam ini, mulai besok, Selasa (28/5), timnas Indonesia mulai latihan perdana.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumardji mengatakan timnas Indonesia akan menggelar latihan perdana untuk dua laga penutup putaran kedua kualilfikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina pada Selasa (28/5) sore.

Dua laga itu dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dengan Irak akan dijamu pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB dan Filipina dilaksanakan pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.

Sumardji menambahkan latihan perdana itu akan digelar pada pukul 16.00 WIB di Lapangan Sepak Bola ABC GBK, Jakarta.

Baca Juga:  Paman Birin Puji Airsofter Banua Juara Nasional Airsoft Gun 2 Tahun Berturut-turut

“Besok (Selasa pukul 16.00 sudah latihan di Lapangan ABC GBK,” ucapnya.

Sebelum menjalani latihan perdana pada Selasa sore, Sumardji mengatakan para pemain yang sudah dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan berkumpul di Jakarta pada malam ini.

“Ya kumpul malam ini,” kata Sumardji.

Adapun, pemain-pemain yang berkumpul yang dimaksud adalah mereka yang sudah tidak memiliki agenda bersama klub masing-masing, baik yang merumput di Liga 1 Indonesia atau yang merumput di liga-liga luar negeri.

Timnas sepak bola Indonesia mengumumkan 22 pemain yang akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)

Berikut 22 pemain timnas Indonesia yang akan melakoni laga melawan Irak dan Filipina:

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), M.Adi Satryo (PSIS).

Bek: Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rizky Ridho (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), Jay Idzes (Venezia).

Sayap: Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yance Sayuri (PSM), Asnawi Mangkualam (Poert FC), Nathan Tjoe-A-On, Yakob Sayuri (PSM).

Gelandang: Thom Haye, Ricky Kambuaya (Dewa United), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan.

Penyerang: Dimas Drajad (Persikabo), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rafael Struick (ADO Den Haag). (ful/Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan