Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Sosialisai Beasiswa Pendidikan Luar Negeri Bagi Santri

×

Sosialisai Beasiswa Pendidikan Luar Negeri Bagi Santri

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Sosialisasi program beasiswa bagi santri di Kabupaten HSS, untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka kegiatan sosialisasi, terkait program beasiswa bagi santri untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri, Kamis (16/5/2024) di Aula Wakil Bupati HSS.

Sosialisasi diikuti santri dari 16 pondok pesantren dari wilayah Kandangan dan sekitarnya.

Program beasiswa merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan, beasiawa tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para santri berprestasi, yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Ia berharap, program beasiswa tersebut dapat bermanfaat dalam rangka membangun Bumi Rakat Mufakat.

“Semoga program beasiswa ini menjadi jembatan bagi para santri, untuk mengembangkan diri dan memperoleh pendidikan yang diinginkan dari lembaga pendidikan tinggi di luar negeri yang terkenal, menghasilkan ulama dan ahli ilmu,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk tahun 2024, Pemkab HSS dan MUI akan memberangkatkan 14 santri belajar ke luar negeri, baik ke Kairo, Mesir maupun ke Yaman. 

Sementara untuk tahun berikutnya, Pj Bupati Hermansyah berjanji akan menambah jumlah santri yang diberangkatkan hingga 30 orang. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Wabup Hadiri Lepas Sambut KSOPKelas II Kotabaru Batulicin
Iklan