Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Syamsir Bantu Operasi Aura Pengidap Jantung Bocor

×

Syamsir Bantu Operasi Aura Pengidap Jantung Bocor

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H syamsir Rahman, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tala Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, mengunjungi rumah Aura Safitri berumur delapan tahun di Desa Batu Tungku Kecamatan Panyipatan, yang tengah mengidap penyakit kebocoran jantung, Sabtu (11/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Syamsir melihat langsung kondisi Aura Safitri putri dari pasangan Asbirin dan Devi Safitri yang tengah mengidap jantung bocor dari umur delapan bulan hingga sekarang duduk di kelas 2 Sekolah Dasar (SD).

Dalam hasil rontgen di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, jantung Aura mengalami kebocoran sebesar 1,2 mili.

“Setelah saya lihat dari beberapa kali hasil pemeriksaan dokter yang ada di rumah sakit, Aura memang harus cepat di operasi, namun saat ini di Kalimantan Selatan belum ada rumah sakit yang dapat mengoperasinya,” ucap Syamsir.

Syamsir menambahkan, dengan segala kekurangan keluarga dan semangat sehat yang tinggi dari Aura, Ia akan membantu dengan membiayai tiket pesawat menuju DKI Jakarta dan sebaliknya agar Aura dapat segera menjalani operasi di Rumah Sakit Harapan Kita dalam jangka waktu dekat ini.

Ia juga memastikan pengobatan ini sepenuhnya dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Iya memang operasi jantung bocor ini adanya di Jakarta, sehingga harus dibawa kesana sebelum kondisi Aura semakin melemah, saya juga akan membantu tiket pesawat untuk keluarga dan memastikan biaya pengobatan dapat ditanggung jaminan kesehatan, semua ini dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kesusahan,” tutur Syamsir. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Peta Probis
Iklan