Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Tanbu Innovation Award Tahun 2024 Masukan 10 Finalis

×

Tanbu Innovation Award Tahun 2024 Masukan 10 Finalis

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Mewakili Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar,Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin menyambut baik di laksanakannya Tanah Bumbu Innovation Award (TIA) Tahun 2024

oleh Bappedalitbang Tanbu. Dia mengatakan, Pemkab Tanbu melalui Bappedalitbang terus membangun ekosistem inovasi di dalam pembangunan daerah dengan menggeliatnya iklim inovasi. “Inovasi menjadi kata kunci dalam perumusan kebijakan agar pelaksanaan pembangunan menjadi berkualitas dan implementatif serta menghadirkan layanan publik prima secara optimal,” ujarnya.

Lebih lanjut sebut Eka, indeks inovasi daerah akan menjadi penilaian atas inovasi daerah yang akan mendorong persaingan antar pemerintah daerah serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat terwujudnya kesejahteraan rakyat di Bumi Bersujud.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Tanbu, Andi Anwar Sadat mengatakan, dalam rangka mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka perlu di lakukan membangun budaya inovasi, salah satunya dilaksanakannya TIA.

Pada tahap awal, penjaringan TIA 2024 ini yakni bulan Februari dan Maret ada 76 inovasi yang di laporkan masuk dalam aplikasi system riset dan inovasi (Serasi). “Maksud dan tujuan di laksanakannya TIA 2024 untuk menciptakan budaya inovasi di lingkungan pemerintah daerah Tanah Bumbu dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik dan daya saing daerah,” tambahnya.

Dia berharap melaui TIA dapat membantu percepatan pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Adapun 10 Finalis Kategori SKPD, Pertama, Disdukcapil Tanbu dengan inovasinya yakni Detak-Detik (Desa Tertib Administrasi Kependudukan Dengan Teknologi Informasi Komunikasi).

Kedua, Bappedalitbang, dengan inovasinya yakni Sistem Informasi Riset dan Inovasi (SERASI). Ketiga, Bappedalitbang, inovasi Sarana Impelemntasi Perencanaan Berbasis Spasial Untuk Percepatan Pembangunan (Simple Plan).

Keempat, Dinas PMPTSP, InovasiMy Perizinan, dan kelima Dinas Kominfo SP dengan inovasi Sistem Informasi Media Center Berbasis Android dan IOS terintegrasi (Simetris). Sedangkan Inovasi Kategori Masyarakat yakni, pertama, SMK Muhammadiyah Kusan Hilir, Inovasinya Inhibisi Korosi Pada Baja lunak dalam media air gambut dengan menggunakan seny. (han)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Uji Lapangan Rencana Kontijensi Bencana Banjir
Iklan