Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Tersangka Pencuri Ditangkap Saat Bersembunyi di Rumah Bibinya

×

Tersangka Pencuri Ditangkap Saat Bersembunyi di Rumah Bibinya

Sebarkan artikel ini
KASUS PENCURIAN - Pemuda berinisial MR diamankan karena kasus pencurian. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Seorang pemuda berinisial MR (23) tak berkutik ketika anggota Buru Sergap (Buser) Polsekta Banjarmasin Barat menangkapnya di rumah bibinya di Jalan Alalak Banjarmasin Utara, Jumat (3/5) sore sekitar pukul 15.25 WITA.

Warga Jalan Ampera 1 Ujung RT 38 RW 03 Banjarmasin Barat ini ditangkap karena melakukan aksi pencurian.

Bersama pemuda yang akrab disapa Dani ini, anggota mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah anak kunci merk Imperial serta satu buah dompet berukuran sedang berwarna biru motif bunga.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Aris Munandar SH melalui Kanit Reskrim Ipda Marjun menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan MR terjadi hari Minggu (28/4) sekitar pukul 06.00 WITA di Jalan Ampera 3 Ujung RT 38 RW 03 Banjarmasin Barat, di rumah korban bernama Hasan Baseri.

Saat itu, katanya, pria berusia 61 tahun ini terbangun dari tidurnya lantaran kaget mendengar ada orang yang sedang membuka barang-barang miliknya yang ada di kamar.

“Korban menegur tersangka dan selang beberapa menit kemudian korban baru sadar bahwa orang tersebut pencuri yang masuk ke dalam rumahnya yaitu tetangganya bernama Dani. Lalu korban langsung meneriakinya maling,” kata Kanit.

Kaget mendengar korban berteriak maling, tersangka Dani langsung melarikan diri. Selanjutnya korban langsung mengejar tersangka bersama paman dan kakak iparnya bernama Anuari Rahmatullah. Meski dikejar beramai-ramai, namun tersangka berhasil melarikan diri.

Tak berhasil menangkap tersangka, korban dan keluarganya kembali ke rumah dan kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Mapolsek Banjarmasin Barat.

Usai menerima laporan korban,anggota Polsekta Banmjarmasin Barat datang untuk mengecek Tempat Kejadian Pekara (TKP).

“Saat dicek ternyata barang milik pelapor berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta yang disimpan di kamar tepatnya di dalam lemari sudah hilang dicuri oleh tersangka,” jelas Kanit.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek KPL Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Saat melakukan pemeriksaan, anggota menemukan barang bukti milik tersangka berupa satu buah kunci palsu merk Imperial warna putih yang masih menancap di handle pintu rumah milik korban yang digunakan pelaku untuk masuk ke dalam rumah dan mengambil uang korban.

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, akhirnya anggota menerima informasi bahwa tersangka sedang bersembunyi di daerah Alalak tepatnya di rumah bibinya.

Tak membuang kesempatan, anggota langsung menyergap tersangka di hadapan bibinya dan membawanya ke Mapolsekta Banjarmasin Barat.

Kanit Reskrim Iptu Firuza Bahri mengatakan, tersangka Dani akan dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 5e KUHP tentang pencurian. (fik/K-4)

Iklan
Iklan