Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Tingkatkan Sinergisitas, Kepala Dislutkan Kalteng Terima Kunjungan BPBAT Mandiangin

×

Tingkatkan Sinergisitas, Kepala Dislutkan Kalteng Terima Kunjungan BPBAT Mandiangin

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng H Darliansjah menerima kunjungan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Kalimantan Selatan di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng H Darliansjah menerima kunjungan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Kalimantan Selatan di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2024).

Pada pertemuan tersebut Plt. Kepala BPBAT Mandiangin Samsul Bahrawi menjelaskan sejak tahun 2021 telah terjadi peningkatan produksi bantuan benih ikan patin di Kalimantan Tengah.

Dia berharap memaparkan, sejak tahun 2021 terhitung adanya peningkatan produksi bantuan benih ikan patin di Kalimantan Tengah yang memproyeksikan bahwa benih ikan patin ini harus selalu tersedia.

Selain itu harus dengan kualitas yang selalu baik, sehingga dapat membantu pembudidaya dalam menghasilkan produksi ikan patin yang berlimpah sesuai harapan.

Selain itu, Samsul mengharapkan agar BPBAT Mandiangin dan Pemprov Kalteng melalui Dislutkan dapat saling mendukung, terutama dalam kegiatan di Instalasi Budidaya Ikan Lahan Gambut atau IBILAGA yang berada di Desa Garung Kalteng.

IBILAGA ini berada di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membudidayakan tiga jenis ikan, yaitu patin, papuyu, dan gabus.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dislutkan Kalteng Darliansjah yang didampingi Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Sugeng Kaspani mengapresiasi kedatangan Plt Kepala BPBAT Mandiangin beserta rombongan.

“Saya mengapresiasi kedatangan rombongan dari BPBAT Mandiangin ini untuk meningkatkan sinergisitas antara KKP dengan Pemprov Kalteng," ujarnya. 

Terkait dengan peningkatan perbenihan di Kalimantan Tengah, kami siap mendukung program KKP yang dilaksanakan melalui BPBAT Mandiangin dan IBILAGA untuk meningkatkan produksi benih di Kalteng.

Hadir pada pertemuan tersebut, Koordinator IBILAGA Juliansyah dan Koordinator Ikan Patin di BPBAT Mandiangin Muh. Irfan Idrus. (drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Kepala Dislutkan Kalteng Jadi Narasumber Kuliah Umum Mahasiswa FPIK IPB University
Iklan