Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

TP PKK Tapin Tampil Lomba Masakan Pangan Tingkat Nasional 

×

TP PKK Tapin Tampil Lomba Masakan Pangan Tingkat Nasional 

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Membuat masakan pada lomba Masakan pangan tingkat nasional. (KP/Abdillah

Rantau, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin di percaya Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengikuti lomba masakan pangan lokal dengan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Nasional pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 bertempat di Gedung Gastronomi  Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (14/05/2024).

Lomba yang diikuti yakni lomba masakan pangan lokal dengan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Di mana Kabupaten Tapin, mewakili Kalsel pada lomba ini.

Dalam lomba ini, Tim Penggerak PKK Tapin menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin dan ahli kuliner Tapin tampil dihadapan juri  profesional yakni Chef Arnold, juri Master Chef Indonesia. 

Pj Ketua TP PKK Tapin Masrupah mengaku senang, karena TP PKK Kabupaten Tapin dipercaya PKK Provinsi Kalsel untuk mewakili lomba masak B2SA pada puncak peringatan HKG ke-52 dan Jambore Kader PKK tingkat nasional dipusatkan Surakarta Jawa Tengah.

“Alhamdulillah kita bisa syukuri, Tapin bisa mewakili Kalsel untuk lomba memasak B2SA Tingkat Nasional,” ujarnya.

Berharap lewat masakan yang dibuat, bisa mengenalkan Kabupaten Tapin lebih luas lagi, apalagi yang hadir di sini merupakan perwakilan seluruh Indonesia. 

“Karena masakan yang kita sajian pada lomba ini tentunya,  bisa mempromosikan Kalsel umumnya dan Tapin khususnya,” katanya.

Dalam membuat makanan yang B2SA ini, kita tampilkan menu yang terbaik dibuat sesuai dengan hasil seleksi di tingkat Kabupaten dan Provinsi Kalsel.

Mudah-mudahan menu makanan dibuat oleh Tim Penggerak PKK Tapin mampu menghasilkan yang terbaik. (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  14 Tahun Menanti Warga Eks Transmigrasi Kumang Kumang Kotabaru Akhirnya Miliki Sertifikat Tanah
Iklan