Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah Kupas Kajian Soal Rumah Tangga

×

Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah Kupas Kajian Soal Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini
KAJIAN ISLAM- Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah LC,MA, saat menggelar kajian Islam di kediaman tokoh pers Banua HM Taufik Effendie yang mengakat soal Rumah Tangga. Kalimantanpost.com/Foto-Narti

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah LC,MA, ditengah padatnya jadual pengajian di Kalsel, Sabtu (25/5/2024) sore ditengah hujan yang lebat, juga menggelar kajian di kediaman tokoh pers Banua HM Taufik Effendie, Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin, yang mengakat thema Kajian Rumah Tangga.
Dihadapan puluhan kaum hawa, Ustadz Syafiq Riza Basalamah ditengah pengajian juga menggelar dialog bersama peserta pengajian dari soal hak dan kawajiban suami istri sampai harga warisan yang harus dibagi.
Ustadz yang berasal dari Jember, Jawa Timur tersebut juga menyampaikan bagaimana cerita tentang istri Fir’aun yang bisa menjadi sholehah sementara suaminya sendiri durhaka.
“Sebaliknya, istri Nabi Nuh itu masuk neraka. Padahal suaminya adalah seorang nabi yang masuk kategori ulul azmi,” ucap Syafiq. Karena, pada dasarnya jika sudah menghadap Sang Khalik kelak, semua perbuatan akan dipertanggungjawabkan masing-masing.
Bahkan, tak ada jaminan sebuah pasangannya keduanya masuk surga, sebaliknya jika mereka sholeh dan sholeha mereka akan masuk surga. Untuk itulah sebagai istri harus taat dengan suaminya,’’ujar Syafiq Riza Basalamah LC,MA. Begitu juga soal warisan, sebaiknya cepat dibagi yang menjadi harta ayah atau ibunya yang sudah meninggal.Bukan harta seseorang yang masih hidup tetapi harta yang sudah meninggal,’’katanya.
Kajian ke Islaman Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah LC,MA, semakin lama menambah suasana sangat khidmat dan khusyu, bahkan sudah satu jam lebih berlangsung membuat suasana semakin tak terasa.
Bahkan rumah yang luas tampak dipenuhi jemaah wanita, seksama mendengarkan kajiannya. Beberapa di antaranya juga turut berpartisipasi dalam dialog dari masalah harga suami, hutang piutang, hingga masalah rumah tangga.
Putra ketiga Tokok Banua HM Taupik Effendie, H Tedy Perkasa selaku panitia penyelenggara yang didampingi istri Hj Gusti Yulistina Wardhani mengaku bersyukur, meski ditengah hujan lebat tetapi para undangan ini semuanya berhadir. Bahkan diantara mereka ada yang mengajak saudara dan keluarganya sehingga suasana semakin akrab dan kekeluargaan dan khusuk.
“Alhamdulillah, semua undangan hadir dan suasan pengajian bertambah khusuk dan hikmat dan jemaah tampak serius mendengarkan kajian dari Ustadz yang sejak Kamis memang datang ke banua Kalsel,’’ucap Tedy Perkasa yang mendampingi ustad selama di Banua Kalimantan Selatan.
“Isi kajian Ustadz yang mengambil thema rumah tangga tadi saya rasa sangat cocok untuk didengarkan oleh para ibu-ibu yang hadir ke sini,” ungkap Hj Gusti Yulistina Wardhani.

Baca Juga:  Masyarakat Harus Di Dorong Hidup Sehat

Bahkan dalam kajian tersebut, turut berhadir pula istri pendiri media Banjarmasin Post, Dra Hj Nuril Nikmatiah, dan sejumlah tokok wanita Kalsel lainnya.(nau/KPO-1)

Iklan
Iklan