Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Allstars Kalsel juara Turnamen Dansat Brimob Cup usia 50 tahun

×

Allstars Kalsel juara Turnamen Dansat Brimob Cup usia 50 tahun

Sebarkan artikel ini
JUARA : tim Allstars Kalsel juara Turnamen Dansat Brimob Cup U-50 di Banjarbaru. (Kp/nafarin fauzy)

Tim sepakbola binaan Dispora Kalsel, Allstars Kalsel menjuarai Turnamen Dansat Brimob Cup U50, setelah mengalahkan Bossel FC 3-2.

Banjarbaru, KP – Allstar Kalsel kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara I turnamen sepakbola Dansat Brimob Cup usia 50 tahun. Di final yang menegangkan, Allstar Kalsel berhasil mengalahkan Bossel FC dengan skor 3-2 melalui adu penalti setelah skor imbang 1-1 di waktu normal.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Allstar Kalsel, sebagai tim tangguh yang selalu berprestasi. Sebelumnya, tim ini juga baru saja meraih juara I turnamen U45 Piala Paman Birin 2024.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim,” ujar Yuyu Rahmad Mulyana, salah satu pemain legenda Allstar Kalsel. “Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan bersyukur atas hasil yang diraih,” paparnya.

Di final U50, Allstar Kalsel sempat tertinggal di babak pertama setelah Bossel FC mencetak gol. Namun, semangat juang dan mentalitas pemain Allstar yang tangguh tidak pernah padam. Mansur B yang mantan pemain Pupuk Kaltim akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir ditiup. Untuk menentukan tim juara, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti. Di babak ini, Allstar Kalsel tampil lebih tenang dan berhasil mengalahkan Bossel FC dengan skor 3-2.

Penjaga gawang andalan Allstars Kalsel, Mizi Horizon tampil cemerlang, mampu membendung dua eksekusi pemain Bossel, sehingga timnya unggul 3-2 dan menjadi kampiun turnamen Dansat Brimob Cup U-50.

Kemenangan ini membuat Allstar Kalsel semakin percaya diri untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Tim ini akan bertanding melawan tim-tim di Solo dan Yogyakarta pada tanggal 6-9 Juni 2024.

Baca Juga:  Sepakbola Piala Paman Birin U40 Sedang apes, Allstars Kalsel gagal juara

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Kalsel di kancah sepakbola nasional,” tambah Yuyu yang didampingi Sekretaris allstars Kalsel Mizi Horizon yang juga kipper andalan tim sepakbola binaan Dispora Kalsel tersebut.

Allstar Kalsel akan membawa 23 pemain pada pertandingan di Solo dan Yogyakarta. Tim ini dilatih oleh Pep Edy dan Vanda. Diperkuat oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Mansur B, Tarmiji, Yuyu, Masrani, Petrus, Aspianoor, Arif, Mulyani, Sulaiman, Jurmansyah, Iyus, Yamani, Akang, Fendi, dan Zahlul.

Tim ini dilatih oleh Pep Edy dan Vanda.

Allstar Kalsel telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang tangguh dan selalu haus prestasi. Prestasi mereka di turnamen Dansat Brimob Cup U50 diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi tim-tim sepakbola lainnya di Kalsel. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan