Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

BPSDM Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

×

BPSDM Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Sebarkan artikel ini
Pemasangan tanda peserta Bimtek.(Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Polda Kalimantan Tengah menggelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Lv.1, Senin (24/6/2024).

Bimtek dilaksanakan di Hotel Nascar Family, Palangka Raya. Sedangkan, kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi digelar di Laboratorium BPSDM Provinsi Kalteng pada tanggal 27 Juni 2024.

Pelatihan yang berlangsung pada tanggal 24 hingga 27 Juni 2024 ini diikuti oleh 50 orang peserta dari Lingkungan Polda, Polres dan Polsek maupun Polresta se-Kalteng.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Kalteng, Rahmawati dan dibuka secara resmi oleh Kabag Infolog Rolog Polda Kalimantan Tengah, AKBP Tri Yono, Kepala BPSDM Provinsi Kalteng Rahmawati menekankan pentingnya peningkatan kompetensi aparatur pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa untuk memastikan proses yang transparan dan akuntabel.

“Pelatihan ini memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya kita untuk meningkatkan kualitas pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan. Sebagai aparatur negara, kita dituntut untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan transparan, akuntabel, dan efisien,” paparnya.

Diungkapkan, Pelatihan ini adalah langkah awal untuk memastikan bahwa kita memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Ia mengaku sangat bangga melihat antusiasme para peserta yang hadir. Ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk terus belajar dan berkembang.

Dan berharap, melalui pelatihan ini, para peserta dapat memahami lebih dalam tentang proses pengadaan barang dan jasa yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta mampu menerapkannya dengan baik di instansi masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Infolog Rolog Polda Kalimantan Tengah, Tri Yono menyoroti kolaborasi strategis antara Polda Kalteng dan BPSDM Provinsi Kalteng dalam upaya ini.

Baca Juga:  Pejuang/Veteran di Palangka Raya Dapat Tali Asih Rp250 Juta /Orang

“Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Lv.1 ini merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas dan efisiensi proses pengadaan di lingkungan Polda Kalimantan Tengah,” sebutnya.

Dengan kolaborasi antara Polda Kalteng dan BPSDM Provinsi Kalteng, diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkala untuk memastikan peningkatan kompetensi Aparatur Kepolisian secara berkelanjutan.

Ditegaskannya, kegiatan tersebut tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis peserta, tetapi juga memperkuat kerjasama antar lembaga dalam tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan