Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Serahkan Bantuan Bahan Baku Modal Operasional Pelaku UMKM

×

Bupati HST Serahkan Bantuan Bahan Baku Modal Operasional Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, serahkan bantuan bahan baku modal operasional untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di desa Banua Rantau Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS). Rabu (26/6/2024)

“Sebanyak 325 penerima bantuan bahan baku modal operasional yang tersebar di 18 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS),”kata Irfan Sunarko Kepala Dinas Perdagangan saat menyampaikan laporannya

Irfan menyebut sebelumnya juga sudah di serahkan bantuan bahan baku modal operasional UMKM di wilayah Kecamatan Batang Alai Utara (BATARA) sebanyak 203 penerima.

“Adapun bantuan yang disalurkan dalam satu paket berisi gula 12 kg, minyak goreng 12 liter dan teh sebanyak 8 kotak,” katanya.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat sambutan mengapresiasi langkah Dinas Perdagangan dalam memberikan bantuan bahan baku modal operasional kepada pelaku UMKM. Ia menyampaikan pentingnya pengembangan sektor UMKM bagi perekonomian daerah.

“Dengan pemberian bantuan pelaku UMKM bertujuan menambah modal dalam bentuk bahan baku, seiring dengan seringnya naiknya harga sembako, terutama bahan- bahan pokok dipasaran,” katanya.

Bupati menyebut, bantuan ini sudah dilaksanakan dari tahun lalu secara bertahap dan Alhamdulillah pada tahun ini kta laksanakan lagi di Kecamatan Batang Alai Selatan.

Pemerintah Daerah melihat dengan jelas fakta keadaan sektor UMKM di banua kita banyak didominasi adalah pedagang makanan dan minuman,

“Bentuk sentuhan Pemerintah Daerah maka dari tahun lalu kita anggarkan, kami buat program agar UMKM bisa terbantu,” jelasnya

Bupati menjelaskan agar tidak sekmen pertanian saja yang dibantu, tapi UMKM juga dibantu. “Kami coba melindungi dan membantu bahan baku modal operasional UMKM agar bisa bermanfaat ketika menghadapi kenaikan harga, kami memilih sesuai keperluan dan terpakai yaitu gula, minyak goreng dan teh,” paparnya.

Baca Juga:  Ziarah Rombongan Wujud Penghormatan dan Mendoakan Arwah Pahlawan

“Tujuan kami membantu adalah meningkatkan kualitas dagangannya, dengan bahan baku yang kami salurkan,” katanya.

Bupati berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, berkah, usahanya lancar, rezeki luas dan mudah-mudahan usahanya di nilai catatan amal oleh Allah SWT. (ary/KPO-3)

Iklan
Iklan