Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Dispora siap dukung NPCI targetkan 3 Besar Peparnas XVII

×

Dispora siap dukung NPCI targetkan 3 Besar Peparnas XVII

Sebarkan artikel ini
RAKERPROV : National Paralimpic Comitte Indonesia (NPC) Kalsel, dihadiri Kadispora H Hemansyah dan Budiono. (Kp/npci)

NPCI Kalsel targetkan posisi 3 besar di Peparnas XVII tahun 2024. Dispora Kalsel siap memberikan dukungan untuk anggarannya.

Banjarbaru, KP — Nasional Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) Kalimantan Selatan, memasang target menempati posisi 3 besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun ini.

Hal itu disampaikan Ketua NPCI Kalimantan Selatan Sumansyah saat rapat kerja provinsi yang digelar di Banjarbaru, Sabtu siang.

Mansyah menuturkan, target itu dipasang setelah melihat perkembangan prestasi dan pembinaan latihan paralimpian banua selama ini.

Tak hanya itu, pada Peparnas XVI di Papua, kontingen NPCI Kalimantan Selatan bertengger di urutan ke 4.

“Di Peparnas nanti kita menargetkan tiga besar, ini untuk pertama kalinya,” kata Mansyah.

Keinginan NPCI Kalsel pasang target 3 besar Peparnas XVII ini, mendapat respon positif Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kalimantan Selatan Hermansyah.

Target ini disebutkan Herman cukup realistis melihat capaian yang diraih hingga saat ini. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bertekad untuk mendukung usungan target itu dengan sokongan anggaran persiapan.

“Untuk mencapai target tersebut tentu soliditasnya harus dijaga, semangat atlet mereka yang jaga. Untuk pendanaan kami siap support untuk NPCI ini, agar bisa membawa nama harum Kalimantan Selatan,”jelas Hermansyah, yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono.

Untuk merealisasikan target itu NPCI Kalimantan Selatan masih akan mengandalkan cabang olahraga unggulan seperti atletik, renang, panahan, hingga parashooting.

Pada rapat kerja provinsi kali ini turut dibahas terkait pemahaman dan pertanggung jawaban, penggunaan anggaran hibah yang didapat baik dari pemerintah provinsi atau pun pemerintah daerah. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Januari Beres Pengembalian Hak Kewarganegaraan Kiper Panathinaikos FC Cyrus Margono
Iklan