Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Dukung BPBD Pasang EWS di Daerah Rawan Banjir

×

Dukung BPBD Pasang EWS di Daerah Rawan Banjir

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan terus mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melaksanakan pemasangan sistem Early Warning System (EWS) atau sistem peringatan dini, guna meminimalisir dampak jika terjadi bencana terutama di daerah rawan banjir. Apalagi, menghadapi musim hujan.

Anggota Komisi II DPRD Balangan Bahrul Ilmi mendukung pihak BPBD atas pemasangan EWS di daerah yang dianggap rawan bencana banjir. Sebab, menjadi langganan banjir setiap tahunnya jika musim hujan tiba.

“Kami mendukung BPBD melakukan pemasangan EWS di beberapa daerah seperti daerah aliran sungai (DAS) yang memang kemungkinan besar terkena luapan air sungai jika hujan deras turun. Dengan adanya EWS ini, masyarakat bisa antisipasi lebih dini dan siaga untuk mengungsi mencari tempat yang aman jika banjir datang,” ujarnya, kepada wartawan baru-baru tadi.

Dikatakannya, EWS ini penting untuk meminimalisir dampak bencana banjir maupun tanah longsor, sehingga masyarakat siap setiap saat jika terjadi bencana.

“Pemasangan EWS di daerah yang dianggap rawan bencana, kami beri dukungan yang kuat untuk mengurangi dampak bencana yang ditimbulkan. Kami meminta kedepannya Pemkab Balangan melalui BPBD untuk ditambah peralatan lagi di titik-titik lainnya yang memiliki kerawanan. Ini program penting untuk keamanan sekaligus antisipasi bagi masyarakat sebelum terjadinya banjir atau bencana lainnya,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  BPN Balangan Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah Gratis Ke Masyarakat
Iklan