Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Edukasi Safety Riding untuk Murid MA Al Hamid Banjarmasin

×

Edukasi Safety Riding untuk Murid MA Al Hamid Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Trio Motor memberikan edukasi Safety Riding untuk siswa-siswi MA Al Hamid Banjarmasin. (Dok. Trio Motor/Kalimantanpost.com)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Gencar mengkampanyekan aksi #Cari_Aman, PT Trio Motor kini mampir di sekolah Madrasah Aliyah Al Hamid yang berlokasi di Jalan Tembus Perumnas, Kecamatan Banjarmasin Utara.

PT Trio Motor mengirimkan tim safety riding untuk memberikan wawasan terkait keselamatan berkendara untuk siswa dan siswi Madrasah Aliyah Al Hamid Banjarmasin. Edukasi safety riding yang rutin digelar setiap bulannya ini disampaikan langsung oleh PIC Safety Riding PT Trio Motor, yakni Yoga Prabowo.

Yoga memberikan materi berupa Pelatihan Berkendara Dasar, mengingat para peserta merupakan para anak muda yang masih duduk di bangku Sekolah Madrasah Aliyah yang setara dengan Sekolah Menengah Atas.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri dan Semangat Contribution To The Nation, materi yang saya sampaikan kali ini masih seperti biasa, yakni materi Pelatihan Berkendara Dasar. Materi ini merupakan materi yang tepat untuk disampaikan kepada para siswa dan siswi kepada Madrasah Aliyah Al Hamid Banjarmasin, karena isi materi berupa cara aman berkendara, bagaimana menghadapi situasi kemacetan, bagaimana menghadapi pengendara ugal-ugalan, situasi lingkungan serta kondisi jalan agar terhindar dari kecelakaan, serta yang terakhir bagaimana cuaca juga berpengaruh terhadap keselamatan berkendara,” terang Yoga.

Selain memberikan pemaparan materi mengenai safety riding, tidak lupa PT Trio Motor membawakan hadiah menarik berupa helm yang sudah berstandar SNI untuk diberikan kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan melalui kuis mengenai seputaran materi tentang safety riding yang telah disampaikan guna menunjang keberhasilan tim safety riding dalam memberikan edukasi.

“Adik-adik dari Madrasah Aliyah Al Hamid ini dengan hangat dan sangat antusias menyambut kedatangan kami. Sesekali mereka bahkan merespon beberapa pertanyaan yang kami lontarkan. Hal ini menjadi cara kami untuk mengukur seberapa jauh materi yang kami sampaikan dapat mereka terima atau tidak,” ucap Yoga.

Baca Juga:  BI Kalsel Sediakan Uang Rupiah Tahun Emisi 2022 Rp2,4 triliun

Sebagai Main Dealer resmi Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Trio Motor memiliki kewajiban untuk memberikan edukasi safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah kepada siswa-siswi MA Al Hamid ini, yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan