Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANK KALSELEKONOMI

Gandeng Bank Kalsel, Wali Kota Kenalkan ID Card ASN Untuk Transaksi Non-Tunai

×

Gandeng Bank Kalsel, Wali Kota Kenalkan ID Card ASN Untuk Transaksi Non-Tunai

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimanganpost.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar apel Senin pagi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaran sekaligus Penyerahan Kartu Pegawai Baru, bertempat di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Senin 10/06/2024.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, memberikan semangat baru kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui apel pagi. Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan inovasi terbaru berupa ID Card ASN yang bisa digunakan untuk transaksi non-tunai, mirip dengan e-money.

“Terimakasih hari ini kita apel pagi berikan semangat untuk ASN Pemko Banjarmasin sekaligus juga pembagian ID Card ASN Kota Banjarmasin yang sudah bisa dipakai untuk transaksi non-tunai, terutama semacam e-money,” ujar H Ibnu Sina.

ID Card itu diharapkan dapat memudahkan berbagai transaksi harian bagi para ASN, seperti pembayaran parkir, belanja di mall, tol, dan di bandara. Ia juga menekankan pentingnya memastikan saldo dalam ID Card selalu tersedia agar transaksi bisa dilakukan dengan mudah.

“Pastikan ada isinya, saldonya ada. Kalau ada saldonya, ini memudahkan dan memberikan manfaat nyata bagi ID Card ASN Pemko Banjarmasin. Dengan adanya saldo, para ASN bisa dengan mudah melakukan transaksi tanpa repot mengurus uang kembalian,” tambahnya.

Program itu merupakan bagian dari upaya Pemko Banjarmasin untuk mendukung transaksi non-tunai (cashless) yang diharapkan bisa memberikan kemudahan dan efisiensi dalam berbagai transaksi.

H Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel yang telah memfasilitasi program itu sehingga ID Card ASN memiliki manfaat lebih.

“Terimakasih juga kepada Bank Kalsel yang sudah memfasilitasi sehingga ada kemanfaatan lebih dari ID Card ASN Pemko Banjarmasin. Saya kira ini juga menyukseskan program cashless transaksi non-tunai untuk memudahkan,” tutupnya.

Baca Juga:  Lebihi Target di 2023, PAD Lab K3 Capai Rp 2,3 Miliar

Dengan adanya inovasi itu, Pemerintah Kota Banjarmasin berharap para ASN dapat merasakan manfaat langsung dari teknologi pembayaran non-tunai serta mendukung terciptanya budaya transaksi yang lebih modern dan efisien. (nau/KPO-1)

Iklan
Iklan