Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Ikuti Masa Orientasi PPPK Aditya Harapkan Terciptanya Pegawai Yang Profesional

×

Ikuti Masa Orientasi PPPK Aditya Harapkan Terciptanya Pegawai Yang Profesional

Sebarkan artikel ini
ORIENTASI - Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pentingnya orientasi, sebagai langkah awal bagi para PPPK dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehingga nantinya dapat bekerja secara profesional, berdedikasi dalam melayani dan melindungi masyarakat, serta memberikan pelayanan yang terbaik. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Sebanyak 180 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti masa orientasi untuk Angkatan I-IV Tahun 2024. Acara ini diisi dengan berbagai sesi pelatihan dan pembekalan, mencakup materi mengenai peraturan perundang-undangan, etika kerja, serta peningkatan kompetensi di bidang masing-masing.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pentingnya orientasi, sebagai langkah awal bagi para PPPK dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehingga nantinya dapat bekerja secara profesional, berdedikasi dalam melayani dan melindungi masyarakat, serta memberikan pelayanan yang terbaik.

“Jadi ulun berharap kita bisa menciptakan budaya kerja pegawai yang profesional, yang bisa mengabdi mengayomi melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Aditya.

Aditya menyebutkan jika tidak ada perbedaan perlakuan atau pandangan antara PPPK dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam struktur pemerintahan, meskipun mungkin ada perbedaan status formal. Selain itu, PNS memiliki hak pensiun, sedangkan PPPK tidak.

“Bagaimana Kota banjarbaru ke depan ini di tangan buhan pian sebarataan (semua) jadi jangan dianggap PPPK berbeda dengan PNS, sama sebenarnya karena PPPK juga dapat duduk di jabatan struktural dan PNS juga bisa, tidak ada yang membedakan yang berbeda cuman PNS dapat pensiun dan PPPK tidak dapat pensiun,” ujarnya.

Aditya berharap dengan digelarnya pembukaan orientasi bagi PPPK akan muncul generasi pegawai yang berintegritas, berkualitas, dan berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat. Serta mendukung terwujudnya visi dan misi pembangunan kota Banjarbaru. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Keputusan Pemilihan Tiga Kadindat Tunggu Wali Kota
Iklan