Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

KIM Racah Mampulang Wakili Kalsel Pada Ajang KIM Festival 2024

×

KIM Racah Mampulang Wakili Kalsel Pada Ajang KIM Festival 2024

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Racah Mampulang Kabupaten Balangan berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada gelaran KIM Festival 2024 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Agustus mendatang.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim menuturkan KIM Racah Mampulang memiliki kemampuan dalam mengelola kearifan lokal baik kuliner maupun budayanya.

“Mereka mampu mengolah kearifan lokal dan menjadikan fokus dan lotus kegiatan mereka” kata Muslim, Senin (24/6/2024).

Lanjut, Muslim menjelaskan dalam waktu satu bulan ke depan, pihaknya akan mengoptimalkan pembinaan kepada pengelola KIM Racah Mampulang agar siap tampil dan berkompetisi. Melalui optimalisasi pembinaannya teknis presentasi, cara mengolah informasi untuk dipublikasikan, dan teknis lainnya..

Muslim juga meminta dukungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan selaku pembina daerah untuk memberikan dukungan penuh kepada KIM Racah Mampulang ini.

“Diskominfo Balangan juga diharapkan memberikan dukungan kepada mereka, mengingat kemampuan provinsi juga terbatas. Dari pihak provinsi sendiri siap mendukung dan memfasilitasi mereka pada kegiatan Expo KIM Festival 2024,” tuturnya.

Sementara itu Diskominfo Provinsi Kalsel sendiri, menyerahkannya tema presentasi diserahkan kepada pengelola KIM Racah Mampulang.

Sebelumnya Diskominfo Provinsi Kalsel telah melaksanakan Seleksi KIM Terbaik tingkat provinsi untuk mewakili Kalsel di tingkat nasional.

Seleksi tersebut diikuti sebanyak tujuh KIM dari berbagai kabupaten/kota diantaranya yaitu KIM Jika Maka (Kab. Tabalong), KIM Kunang-Kunang (Kab.Tabalong), KIM Tiwingan Lama (Kab. Banjar), KIM Racah Mampulang (Kab. Balangan), KIM Karang Rejo (Kab. Tanah Laut), KIM Banyu Irang (Kab.Tanah Laut), dan KIM Tirta Jaya (Kab.Tanah Laut). (Adv/dev/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Kawal Manajemen Penangangan Bencana Dari Pusat, Syaifullah Tamliha Ajak Waspadai Kalsel Masih Darurat Ekologi
Iklan