Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kuala Kapuas

Legislator Kapuas Dukung Pawai Gebyar Gema Takbir Idul Adha

×

Legislator Kapuas Dukung Pawai Gebyar Gema Takbir Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie.

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie, sangat mendukung terlaksananya Pawai Gebyar Gema Takbir dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah.

“Kami mengapresiasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas, yang sudah menggagas kegiatan ini begitu semarak dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah,” kata Darwandie, di Kuala Kapuas, Senin (17/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi secara resmi melepas peserta Pawai Gebyar Gema Takbir dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah, Minggu, 16 Juni 2024 malam.

Menurut legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, bahwa pelaksanaan pawai ini merupakan upaya umat Islam untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam, hendaknya mampu memperkuat ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi.

“Semoga tahun ini dapat menambah keimanan kita dalam menghadapi kehidupan sehari hari. Mari kita jadikan semangat bagi kita untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini juga berharap melalui kegiatan ini dapat sebagai wadah membentuk kreativitas, dan bagaimana selalu melestarikan untuk bisa syiar-syiar agama itu bisa terus dilakukan.

“Kami juga berterima kasih kepada PHBI yang selalu menginisiasi kegiatan kegiatan di hari besar agama ini,” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan Pawai Gebyar Gema Takbir dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah yang berlangsung di depan Rumah jabatan Bupati Kapuas, dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

“Alhamdulillah malam hari ini PHBI dapat melaksanakan kembali pawai yang mana diikuti penuh antusias peserta dan kami apresiasi hal ini,” kata Ketua Harian PHBI Kapuas, Tommy Saputra saat diwawancarai wartawan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kapuas Disutik Vaksin COVID-19

Tommy yang juga selaku panitia kegiatan ini berharap PHBI Kabupaten Kapuas dapat diberikan kepercayaan lebih untuk meningkatkan kegiatan seperti ini agar bisa lebih meriah lagi.

Tokoh muda Kapuas ini juga mengaku terkesan, kalau dilihat dari peserta malam ini, ada beberapa peserta yang tidak cuma diikuti oleh orang yang beragama Islam, tetapi juga ada yang non Islam yang turut memeriahkan.

“Artinya, ini salah satu merupakan keberanekaragaman kita di Kabupaten Kapuas, saling menghargai, saling menghormati kegiatan momen momen keagamaan ini,” ucapnya.

Adapun kegiatan ini diikuti 113 peserta dengan kategori mobil hias dan tossa hias dari berbagai elemen seperti pengurus masjid, langgar, dinas/instansi dan juga desa.

“Pendaftaran gratis dan semua diberikan bantuan uang transport dari PHBI Kapuas,” demikian Tommya. (Iw)

Iklan
Iklan