Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Nova Arianto tak Anggap Remeh Tim di Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

×

Nova Arianto tak Anggap Remeh Tim di Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Sebarkan artikel ini
- Pelatih kepala tim U-16, Nova Arianto saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Tim nasional Indonesia tak mau menganggap remeh calon-calon lawannya dalam gelaran ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Sebaliknya, tim pelatih timnas menganggap semua lawannya selevel, karena masih kelompok umur.

Berdasarkan hasil undian Kamis lalu, tim U-16 Indonesia digelaran ASEAN U-16 Boys Championship 2024 dilakukan Kamis lalu, Garuda Muda bergabung di Grup A sebagai tuan rumah bersama dengan Laos, Filipina dan Singapura.

“Hasilnya cukup baik buat kita. Tetapi saya menilai, terlepas siapapun yang tergabung dengan grup kami, saya pikir di usia 16 secara level individu, kualitas tidak akan terlalu jauh dan juga mereka akan melakukan persiapan yang baik serta kita lihat kedepannya siapa pemain atau tim yang secara fisik dan mental yang kuat, dialah yang akan menjadi terbaik,” papar pelatih kepala tim U-16, Nova Arianto dikutif dari laman PSSI, Sabtu (1/6/2024).

Namun lebih dari itu, Nova akan lebih fokus untuk memikirkan timnya lebih dahulu. “Saya mau melihat bagaimana daya juang para pemain, termasuk mental pemain dalam menghadapi situasi pertandingan. Bagaimana pemain saya bisa menyerap pelatihan apa yang sudah kami berikan selama ini. Karena itu sangat penting bagi mereka, agar mereka bisa berproses untuk kedepannya bisa lebih baik. Mengenai grup lain, saya pikir semuanya pasti mempersiapkan timnya dengan baik, kita lihat saja nanti situasinya akan seperti apa nantinya,” ungkapnya.

Dirinya sendiri punya target pribadi, dia ingin timnya tetap tampil konsisten di setiap laganya. “Kalau target secara pribadi pasti punya, tetapi saya mau tim saya akan lebih baik fokus di setiap laganya. Di gim pertama, terus fokus ke gim kedua, dan target saya ingin menampilkan yang terbaik selama di turnamen nanti,” sebutnya.

Baca Juga:  Elkan Baggott, Sandy Walsh dan Asnawi Sudah Bergabung, Timnas Indonesia Latihan Fisik

Pemain bernam Nazriel Afaro Syahdan pun punya pandangan serupa dengan hasil undian yang menempatkan Indonesia di Grup A. “Alhamdulillah saya sangat senang, karena bisa satu grup dengan Filipina, Laos dan Singapura. Saya ingin berjuang bersama teman-teman menghasilkan yang terbaik,” katanya.

“Untuk itu pelatih selalu menginstruksikan agar selalu bermain dengan baik, semangat dan antusias. Kemudian selalu bisa memberikan yang terbaik bagi tim. Kami pun tak akan meremehkan semua lawan kami. Terus kasih yang terbaik,” tutupnya.

Laga perdana Indonesia akan bertemu Singapura di tanggal 21 Juni 2024, kemudian bertemu Filipina tanggal 24 juni 2024, dan terakhir bertemu Laos tanggal 27 Juni 2024. Semua laga Indonesia, sebagai tuan rumah berlangsung pukul 19.30 WIB. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan