Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Dominasi Persib, Madura United dan Borneo FC Raih Penghargaan Liga 1 indonesia

×

Dominasi Persib, Madura United dan Borneo FC Raih Penghargaan Liga 1 indonesia

Sebarkan artikel ini
Persib Bandung akhirnya memastikan diri tampil sebagai juara Liga 1 2023/2024. (Kalimantanpost.com/laman Liga Indonesia Baru)

BANGKALAN, Kalimantanpost.com – Persib Bandung akhirnya memastikan diri tampil sebagai juara Liga 1 2023/2024. Bermain di leg kedua final Championship Series melawan Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5) malam, Persib menang meyakinkan 3-1 atas tuan rumah.

Hasil ini membuat Persib unggul dengan agregat 6-1. Di leg pertama final beberapa hari lalu, Persib yang tampil di kandang sendiri di Bandung mampu memang 3-0.

Selain Persib sebagai juara, sederet penghargaan atas catatan sepanjang musim ini juga sudah disampaikan usai final leg kedua Championship Series antara Madura United FC versus Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam.

Sebelumnya juga sudah diketahui Borneo FC Samarinda tampil sebagai peringkat ke-3 setelah menang 4-2 pada leg kedua perebutan tempat ketiga atas Bali United FC pada Kamis (30/5) malam. Di leg pertama, kedua tim main imbang tanpa gol alias 0-0.

Mengutif laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (1/6/2024), deretan penghargaan yang ada, Persib Bandung, Madura United dan Borneo FC Samarinda mendominasi dengan penyebaran yang terbilang merata.

Untuk gelar pelatih terbaik jatuh pada pelatih Persib, Bojan Hodak yang memang mampu membawa Persib tampil sebagai yang terbaik musim ini.

Untuk pemain terbaik, jatuh pada Francisco Rivera (Madura United FC) yang musim ini memang tampil begitu memukau. Sedangkan gelar pemain muda terbaik jatuh pada bintang muda M Fajar Fathurrahman (Borneo FC) yang memang begitu mengkilap musim ini bersama Pesut Etam.

Sementara gelar pencetak gol terbanyak diraih oleh striker andalan Persib, David Da Silva yang mengukir 30 gol sepanjang musim ini.

Di sisi lain, penghargaan Fairplay Team jatuh pada Borneo FC Samarinda yang total mencatat 70 kartu kuning dan 2 kartu merah musim ini. Sedang Best Referee jatuh pada Nendi Rohaendi yang memimpin sebanyak 24 pertandingan dengan 117 kartu kuning dan 5 kartu merah. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Liga 1 – 2021-2022Barito Putera Gagal Redam Persib Bandung

Berikut daftar lengkap Best of the Season Liga 1 2023/2024

  • Champions
    Persib Bandung
  • Runner-up
    Madura United FC
  • Third place
    Borneo FC Samarinda
  • Best Coach
    Bojan Hodak (Persib Bandung)
  • Best Player
    Francisco Rivera (Madura United FC)

-;Best Young Player
M Fajar Fathurrahman (Borneo FC Samarinda)

  • Top Scorer
    David Da Silva (Persib Bandung) – 30 gol
  • Fairplay Team
    Borneo FC Samarinda – 70 KK, 2 KM
  • Best Referee
    Nendi Rohaendi – 24 match, 117 KK, 5 KM

Iklan
Iklan