Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan di HST

×

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan di HST

Sebarkan artikel ini
TIM PANSUS II - DPRD Balangan Nur Fariani serahkan persetujuan draf Finalisasi Raperda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Kabupaten Balangan, yang diterima Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi. (KP/Srd)

Barabai, KP – Bupati HST H Aulia Oktafiandi di dampingi Forkopimda peletakan batu pertama pembangunan gedung fasilitas layanan Perpustakaan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rabu, (05/06/2024).

Acara peletakan Batu pertama yang dipimpin Bupati HST, H Aulia Oktafiandi dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengatakan pembangunan Perpustakaan ini akan menjadi Ruang Publik dimana Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat meningkatkan literasinya.

“Lebih dari itu kehadiran Perpustakaan ini akan jadi tempat yang menyenangkan untuk belajar sepanjang hayathayat,” jelasnya.

Bupati juga berharap pembangunan Gedung Perpustakaan ini bisa selesai tepat pada waktunya dan bermanfaat tentunya bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan HST, Ahmad Fathoni melaporkan bahwa gedung Perpustakaan yang dibangun ini berlantai tiga masuk dalam proyek strategias dengan nomor kontrak 041.1/26/DISPUS/2024.

“Nilai kontrak pembangunan Perpustakaan ini sebesar Rp. 9.823.093.000, dengan masa pelaksanaan 240 hari ditambah masa pemeliharaan 180 hari kelender,” jelasnya.

Fathoni mengatakan bahwa untuk sumber sana pengerjaan ini dibagi dua yakni pembongkaran bangunan eks gedung olahraga menggunakan DAU-APBD dengan nilainilai pengerjaan sebesar Rp. 384. 455.000.

“Sedangkan yang kedua adalah pembangunan gedung Perpustakaan yang bersumber dari DAK, dengan nilai pengerjaan sebesar Rp. 9.823.093.000,” pungkasnya. (ary/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Empat Desa di HST Tergenang Air, Koramil 05 Pandawan Bantu Posko Dapur Umum dan Bagikan Makanan
Iklan