Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Perebutan Tiket Final Four Jakarta BIN Melawan Bandung Bjb, Adu Gengsi Legiun Asing Bhayangkara Presisi Versus LaVani

×

Perebutan Tiket Final Four Jakarta BIN Melawan Bandung Bjb, Adu Gengsi Legiun Asing Bhayangkara Presisi Versus LaVani

Sebarkan artikel ini
Juara bertahan Jakarta LavAni Allobank akan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi dalam pertandingan lanjutan Proliga yang berlangsung di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Kamis (13/6/2024) pukul 18.30 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram lavani.forever)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Duel cukup menarik dan seru akan mewarnai di pekan keenam Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Kamis (13/6/2024) mulai pukul 14.00 WIB atau 15.00 Wita disiarkan langsung Moji TV.

Di partai pembuka pukul 14.00 WIB terjadi pertarungan sengit antara tim Putri Jakarta BIN melawan juara bertahan Bandung Bjb Tandamata. Pasalnya, Jakarta BIN hampir dipastikan meraih tiket ke final four dengan 19 poin dan berusaha memetik kemenangan atas Bandung Bjb sekaligus mengejar posisi puncak dari Jakarta Popsivo Polwan.

Kans Jakarta BIN yang diperkuat pemain bintang Indonesia Megawati Hangestri serta dua pemain asingnya, Kenia Caraces asal Kuba dan Kara Bajema mengalahhkan Bandung bjb cukup besar.

Apalagi penampilan Kara Bajema yang baru bergabung diputaran kedua menggantikan posisi Kashauna Williams dari Amerika Serikat di posisi Outside Hitter, sudah mulai padu dengan lainnya. Itu terbukti Jakarta BIN memetik dua kemenangan beruntun dipertandingan pekan lalu mampu menumbangkan Gresik Petrokimia Pupuk 3-1 (23-25, 29-27, 25-16 dan 25-19).

Selain ketiga pemain ini, Jakarta BIN juga diperkuat middle blocker Wilda Siti Nurfadhilla serta Arneta Putri Amelian (setter). Masih ada pemain nasional lainnya yaitu
Ratri Wulandari (outside hitter) dan Ajeng Viona Adelea.

Di kubu Sebaliknya, Bandung Bjb yang berada diperingkat keempat dengan poin 14 juga akan berusaha meraih angka penuh agar memuluskan langkah ke final four.

Lewat dua pemain Asingnya, Jovana Brakocevic Canzian dan Anna Davyskiba akan berusaha pemain-pemain bintang Jakarta BIN yang dimotori Megawati.

Jovana Brakocevic Canzian di posisi Opposite termasuk pevoli senior yang telah melalui berbagai kompetisi di Eropa dan Asia. Pemain berkebangsaan Serbia yang memiliki tinggi badan 196 cm ini juga beberapa kali meraih prestasi pribadi dan klub serta menyandang gelar MVP sebuah turnamen. Gelar MVP paling mutakhir diraihnya di liga voli putri Polandia bersama Grupa Azoty Chemil Police. Jovana meraih MVP di liga voli Polandia pada musim 2021-2022 serta MVP di Piala Polandia pada musim 2022-2023. Musim 2023-2024 Jovana Brakocevic Canzian tampil bersama Besiktas di Sultanlar Ligi Turki, namun sayang timnya kalah bersaing dengan tim elit seperti Fenerbahce Opet, Eczacibasi dan juga Vakifbank.

Baca Juga:  Vito dan Gregoria Terpilih Kapten Tim Bulutangkis Beregu Indonesia di Asian Games China

Pemain asing lainnya adalah Anna Davyskiba sebagai outside hitter. Pemain berkebangsaan Belarusia dengan tinggi badan 188 cm ini berusia Davyskiba baru 24 tahun. Dilansir dari Volleybox, ia sudah berkarier di salah satu kompetisi voli paling prestisius yakni Serie A1 di Italia.

Davyskiba mendapatkan penghargaan sebagai receiver terbaik kedua 2023 2024 Serie A1. Klub pertamanya adalah Vero Volley Milan. Pada 2023 2024 lalu, Davyskiba membela Volley Bergamo 1991. Kehadirannya menambah persaingan antar tim semakin ketat.

Selain kedua pemain ini ada Shella Bernadetha, Tiara Sanger, dan Agustin Wulandhari.

Tak kalah serunya antara duel antara Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia melawan Jakarta Pertamina Enduro. Walau pun Gresik Petrokomia sudah masuk kotak dan tak bisa masuk ke final four, tapi mau mengalah begitu saja dengan nama baik klub dan Kota Gresik.

Sementara Pertamina Enduro saat ini ada di posisi ketiga klasemen dengan lima kemenangan dan 15 poin juga membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tiket ke final four.

Di partai terakhir aka terjadi duek seru antara tim putra Jakarta Bhayangkara Presisi melawan Jakarta LavAni Allo Bank. Jakarta Lavani sudah lolos ke final four, bersama Palembang Bank SumselBabel.

Namun, juara bertahan Jakarta LavAni diperkuat Renan Zanatta, Hendra Kurniawan, rekannya, Fahri Septian, Boy Arnes, Dio Zulfikri dipastikan tetap menginginkan atas Bhayangkara Presisi.

Begitu juga Bhayangkara Presisi yang dimotori duet pemain asingnya, Daudi Okello kembali dipercaya menduduki posisi opposite Bhayangkara dan Noumory Keita asal Mali tampil cukup apik.

Keita yang tampil di kompetisi voli di Serbia, Korea Selatan hingga Italia ini bermain formance terbaik. Itu terbukti dipertandingan pekan lalu mampu bikin kejutan dengan menumbangkan STIN BIN diperkuat pemain bintang seperti Rivan Nurmulki dan kawan-kawan 3-2.

Baca Juga:  Banjarmasin ingin tuan rumah Porprov, untuk kepentingan Olahraga Banua Kalsel.

Kemenangan itu menjadi modal saat melawan Lavani dalam pertandingan nanti malam. (ful/KPO-3,)

Jadwal Proliga 2024,
Kamis, 13 Juni:
(Live Moji TV dan Vidio)

  • 14.00 WIB: Putri – Jakarta BIN vs Bandung Bjb Tandamata
  • 16.00 WIB: Putri – Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Pertamina Enduro
  • 18.30 WIB: Putra – Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta LavAni Allobank.

Jumat, 14 Juni 2024

  • 14.00 WIB: Putri – Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Elektrik PLN
  • 16.00 WIB: Putri – Jakarta Livin Mandiri vs Jakarta BIN
  • 18.30 WIB: Putra – Kudus Sukun Badak vs Jakarta Pertamina Pertamax

Sabtu, 15 Juni 2024

  • 14.00 WIB: Putra – Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Garuda Jaya
  • 16.00 WIB: Putri – Bandung Bank bjb Tandamata vs Jakarta Elektrik PLN
  • 18.30 WIB: Putra – Jakarta STIN BIN vs Jakarta LavAni Allobank

Minggu, 16 Juni 2024

  • 14.00 WIB: Putra – Kudus Sukun Badak vs Jakarta Garuda Jaya
  • 16.00 WIB: Putri – Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta Livin Mandiri
  • 18.30 WIB: Putra – Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta Pertamina Pertamax.

Iklan
Iklan