Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAKotabaru

Rapat Paripurna DPRD Kotabaru Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke 74

×

Rapat Paripurna DPRD Kotabaru Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke 74

Sebarkan artikel ini
KP/Andi

Kotabaru, KP – Tidak seperti tahun tahun sebelumnya, peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru, dilaksanakan di lapangan terbuka dengan berbagai sajian pertunjukan, 1 Juni 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotabaru menggelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke- 74 Kabupaten Kotabaru, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, dipimpin oleh Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Mukhni AF, dan M. Arif, dihadiri Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, MM, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, Unsur Forkopimda, SKPD, Ketua TP. PKK dan Ketua DWP Kotabaru, Camat Sekabupaten Kotabaru dan Undangan Lainnya.

Teristimewa, juga dihadiri mantan Bupati Kotabaru Tata M. Anwar Masa Jabatan 1990-1995, dan mantan Wakil Bupati Kotabaru Prof. M. Rozali dengan Masa Jabatan 1995-2000, Serta mantan Pimpinan DPRD Kotabaru sebelumnya.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyampaikan, Ini momentum untuk melakukan refleksi sekaligus evaluasi atas dinamika kinerja penyelenggara Pemerintahan .

Sementara Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH memberikam apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kotabaru atas pelaksanaan rapat paripurna Peringatan Hari Jadi ke- 74 Kabupaten Kotabaru.

“Sidang seperti ini diselenggarakan untuk memberikan makna dan arti penting Hari Jadi bagi suatu Daerah oleh rakyatnya. Oleh karena itu, tidaklah berlebihan kami sampaikan, bahwa momentum Peringatan Hari Jadi ini telah menjadi starting point bagi legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru penyelenggaraan Hari Jadi.

Sidang paripurna ini juga terasa sangat istimewa ketika seluruh jajaran stakeholder yang ada di Kotabaru, baik Pemerintah, Swasta serta seluruh elemen masyarakat yang ada, mampu melakukan refleksi, bahwa setiap waktu telah dilewati dengan penuh perjuangan demi perwujudan cita-cita bersama.

Baca Juga:  Bupati Buka Festival Kemilau Ramadan 1444 H

Pengabdian dan hasil karya berharga dari para tokoh Pemimpin dan Pejuang terdahulu yang sudah diberikan kepada Daerah ini, harus dapat kita jadikan sumber inspirasi daln kekuatan untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita luhur pendiri Kabupaten Kotabau.

Saya merasa sangat bangga, karena Pemerintah Kabupaten Kotabaru selama satu tahun terakhir ini telah mendapatkan beberapa penghargaan baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

keberhasilan pembangunan ini adalah keberhasilan bersama untuk seluruh masyarakat dan mengajak kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda, seluruh Aparatur dan masyarakat untuk teguhkan komitmen bersama dalam memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Daerah yang di banggakan ini.

Kita harus gelorakan untuk bekerja keras, berkomitmen yang tinggi untuk membangun Daerah tercinta ini lebih baik dari Daerah lain”, ujar Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus.

Rapat paripurna Istimewa masa persidangan III Rapat ke- 7 tahun sidang 2023/2024 Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke- 74 diisi dengan Pembacaan Sejarah Kabupaten Kotabaru yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Kotabaru M. Arif.

Ketua DPRD Kotabaru memberikan Anugerah Adi Pranata Pariwisata JayaBanua Saijaan kepada Bupati Kotabaru, sedangkan Wakil Bupati Kotabaru diberikan Anugerah Adi Pranata Praja Banua Saijaan.

Disampaikan bahwa selama Pimpinan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH, telah menerima Penghargaan yang telah diterima sebagai kado terindah Hari Ulang Tahun ke- 74 Kabupaten Kotabaru, diantaranya sembilan (9) kali berturut-turut meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Meraih Penghargaan dari Kementrian Kum dan Ham RI atas kontribusi berupa membangun sinergitas atas dukungan dalam menjalankan tugas dan fungsi Permasyarakatan dengan memberikan Hibah dan Pendanaan Kegiatan untuk mendukung Program Pemibinaan Lapas Kelas IIA Kotabaru. Serta mendapat penghargaan dari Kementrian Kesehatan Repunlik Indonesia sebagai Daerah dengan Usulan Formasi Kebutuhan Prioritas Terbaik Dalam Pengadaan ASN 2024. (and/K-6)

Iklan
Iklan