Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Polres HSS Bedah Rumah Lansia Miskin dan Bantu Sumur Bor Serta Bansos ke Masyarakat

×

Polres HSS Bedah Rumah Lansia Miskin dan Bantu Sumur Bor Serta Bansos ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu meresmikan rumah yang telah diperbaiki melalui program bedah rumah HUT ke-78 Bhayangkara. (Kalimantanpost.com/Muhammad Hidayat)

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Leo Martin Pasaribu, meresmikan hasil program “Bedah Rumah”, Selasa di Jalan Taminung, Desa Telaga Bidadari, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (25/6/2024)

Secara simbolis diserahkan kunci rumah, dan dilaksanakan pemotongan tali melati di depan rumah yang sudah sangat representatif berukuran 5×7 meter itu.

Sebelumnya, rumah milik Adir bisa dikatakan tidak layak huni, karena banyak kerusakan akibat faktor usia rumah yang terbuat dari bahan kayu.

Rumah milik seorang warga lanjut usia (Lansia) miskin itu, diperbaiki anggota Polres HSS yang bergotong-royong membongkarnya sejak Senin (10/6) lalu.

Lalu dibangun ulang, yang kini dengan lantai dan dinding semen.

Polres HSS membangunkan WC dan kamar mandi di dalam rumah. Sehingga memudahkan Adir yang memiliki keterbatasan untuk berjalan, agar tidak lagi harus keluar rumah jika ingin mandi dan buang air.

Bahkan pada acara itu, Adir diberikan bantuan berupa kursi roda untuk bisa beraktivitas lebih.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menjelaskan, program bedah rumah tersebut merupakan salah satu agenda pihaknya dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, melalui aksi bakti sosial untuk masyarakat.

“Kami mengambil langkah yang tujuannya untuk membantu, dalam rangka menyejahterakan masyarakat yang memerlukan bantuan,” tutur AKBP Leo Martin Pasaribu.

Kapolres HSS mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan dengan anggaran sebesar Rp 75 juta.

“Alhamdulillah rumah yang tadinya tidak layak huni, kini sudah menjadi sangat layak,” ujarnya.

Kapolres HSS menerangkan, program tersebut akan terus dilanjutkan, dalam rangka membantu perbaikan rumah warga miskin.

“Sampai nanti Desember 2024 akan dilaksanakan bedah rumah lainnya oleh Polres HSS, bekerja sama dengan Pemda untuk menyejahterakan masyarakat, bahwa banyak masyarakat yang masih memerlukan pertolongan kita,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Safari Rajab 1444 H ke Masjid Al-Ihsan Hamalau

Kapolres menjelaskan, kriteria penerima bantuan adalah masyarakat kurang mampu yang dianggap benar-benar membutuhkan.

Pemilik rumah, Adir mengaku senang dan sangat berterima kasih kepada Polres HSS yang memperbaiki rumahnya tersebut.

“Semoga nantinya bisa lebih nyaman tinggal di rumah baru,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan pula bantuan sumur bor, serta bantuan sosial (bansos) berupa paket berisi bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu di seluruh kecamatan, bersaman penyaluran bantuan sosial Polri serentak di seluruh Indonesia yang diikuti secara daring.

Berbagai aksi bakti sosial tersebut dilaksanakan, dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Total yang sudah disalurkan Polres HSS, sudah mencapai 1600 paket bahan kebutuhan pokok. (tor/KPO-3)

Iklan
Iklan