Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Polresta Banjarmasin Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke-78

×

Polresta Banjarmasin Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini
BERI BANTUAN - Polresta Banjarmasin memberikan bantuan kepada penarik becak dan buruh angkut. (KP/Yuli)

Banjarmasin, KP – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polresta Banjarmasin menggelar Bakti Sosial dan Bantuan Sosial.

Pelaksanaan Bhakti Sosial dan Bantuan Sosial dengan sasaran penarik becak dan buruh angkut ini dilaksanakan di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL), Kamis (13/6) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut oleh Kabag Gaktibplin Biro Provos Div Propam Polri, Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito dan Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Boma Wedhanyanto.

Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh Polresta Banjarmasin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Hal ini salah satu yang mana Polri penuhi kepada masyarakat. Supaya masyarakat dapat berkerja dengan baik dan tidak melakukan perbuatan kriminalitas,” jelas Joas.

Joas berharap kegiatan tersebut bi sa mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Harapanya dengan adanya bakti sosial ini untuk mendekatkan masyarakat ke kita,” ujarnya.

Bhakti sosial ini, tambahnya, juga digelar untuk memperingati hari Bhayangkara yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

“Ini sebagian dari HUT Bhyangkara yang diselenggarakan Polresta Banjarmasin dan mungkin ini juga dilakukan oleh semua Polres seluruh Indonesia,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat serta untuk merekatkan hubungan silaturahmi Polri dengan masyarakat.

“Kita menyediakan kurang lebih 200 paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu dan tukang beca,” kata Sabana. (Yul/K-4)

Iklan
Baca Juga:  Diserang Sekelompok Orang tak Dikenal saat Main Domino
Iklan