Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Bumbu

Puluhan Peserta Ikuti Bimtek Penyusunan Laporan Pertanggung Jawabandan Penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan Koperasi

×

Puluhan Peserta Ikuti Bimtek Penyusunan Laporan Pertanggung Jawabandan Penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan Koperasi

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Sebanyak 30 peserta mengikuti  pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek)  Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban dan Penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan Koperasi pada 27/6/2024 Kamis.

Kegiatan yang dilaksanakan di Guest House Sunrise Batulicin ini di buka langsung oleh PLH Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kab Ta bu Drs. Ahmad Syarwani, MM. Dalam sambutannya Syarwani mengatakan, Koperasi adalah badan usaha yang di tuntut untuk dapat membangun menjadi kuat dan mandiri berdasarkan prinsip koperasi sehingga mampu berperan sebagai penyokong perekonomian nasional.

“Diadakannya Bimtek ini, apa yang kurang jelas bisa langsung di tanyakan, mengingat suatu koperasi di nyatakan aktif ketika sudah melaksankan kewajiban pertanggungjawaban tahunan nya,” ujarnya.

Sarwani menambahkan,dari catatan yang ada, kurang lebih ada 300 koperasi di Tanbu, namun yang aktif hanya mencapai angka 50 koperasi. Ada pun oermasalahannya kenapa seperti ini, ini disebabkan belum banyaknya pengawas yang faham tentang laporan pertanggungjawaban, karena belum tersedianya pemateri lokal yang bisa menjadi rujukan diskusi”,ujar dia.

Sementara ketua pelaksana kegiatan Rhani Fatih, S.Kom  menamabahkan, adanya kegiatan ini tentu sangat memberikan manfaat kepada para peserta  karena denga mengikuti kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan SDM yang unggul, juga memberikan pengetahuan kepada peserta tentang tata cara membuat pertanggung jawaban tahunan yang baik, dan mengembangkan SDM yang jujur, trampil dan disiplin.

“Koperasi harus berusaha  mewujudkan dan mengembangkan perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan perekonomian. Salah satunya adalah membuat laporan pertanggungjawaban,” tandasnya. Bimtek penyusunan laporan ini menghadirkan narasumber Fitriyadi, SE., MM dari Widya Swara LPK Dinamis Banjarmasin (han)

Iklan
Baca Juga:  Webinar Rumah Peradaban Mantewe Dilaksanakan di Digital Live Room
Iklan