Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Sinergi Pengembangan Lahan Tidur, Pamko Banjarbaru Siapkan Peralatan Tani

×

Sinergi Pengembangan Lahan Tidur, Pamko Banjarbaru Siapkan Peralatan Tani

Sebarkan artikel ini
KICK OFF- Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, mengikuti Kick Off Ketahanan Pangan Terpadu KODIM 1006/Banjar KOREM 101/Antasari, bersama Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, di Bukit Petruk, Kelurahan Sungai Ulin, Banjarbaru Utara, Sabtu (08/06/2024) kemarin. (KP/Devi)

Banjarbaru, KP- Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, mengikuti Kick Off Ketahanan Pangan Terpadu KODIM 1006/Banjar KOREM 101/Antasari, bersama Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, di Bukit Petruk, Kelurahan Sungai Ulin, Banjarbaru Utara, Sabtu (08/06/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut salah satu upaya dalam meningkatkan produksi pertanian yang menjadi perhatian serius TNI Angkatan Darat (AD) dengan membuka lahan tidur seluas 1.200 hektare di Bukit Petruk yang akan digarap sebagai lahan pertanian.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi lahan tersebut dan melakukan kerjasama dengan tin profesional agar lahan tersebut bisa berproduksi dengan maksimal.

“Saya akan sampaikan ke jajaran supaya membuat betul-betul, dari lahan tidur dibuka lahannya dan menghasilkan. Sehingga produksi kita akan terlihat nantinya,” ucapnya.

Maruli juga memberikan catatan agar menjadi perhatian Danrem agar bisa mengatur petani dan mengupayakan agara kesejahteraan petani lebih baik lagi.

“Kita ingin lahan yang dikerjakan, bisa membuat hidup petani lebih layak dan berjalan sacra optimal” lanjutnya.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan pemko Banjarbaru siap bersinergi dengan TNI AD dalam menggarap lahan di Bukit Petruk agar lebih produktif. Salah satunya dengan membantu sejumlah peralatan pertanian.

“Nanti traktor backup dari kita, dan kita juga bantu tandon air dan alat bor untuk sumur, selain itu para petani juga terbantu, yang mana yang lahannya masih pinjam pakai dan sewa, bisa bekerja sama dengan TNI untuk menggarap lahan ini,” kata Aditya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  PWI Kalsel Jalin Silaturahmi ke Banjarbaru
Iklan