Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Tiga KIM di Tala Masuk Tujuh Besar Terbaik se Kalsel

×

Tiga KIM di Tala Masuk Tujuh Besar Terbaik se Kalsel

Sebarkan artikel ini
TIGA KIM - Asal Tala diantaranya KIM Karang Rejo, KIM Banyu Irang, dan KIM Tirta Jaya lolos tahap administrasi pada seleksi KIM. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Tiga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) diantaranya KIM Karang Rejo, KIM Banyu Irang, dan KIM Tirta Jaya lolos tahap administrasi pada seleksi KIM terbaik Kalimantan Selatan tahun 2024.

Tiga KIM asal Tala lolos bersama empat KIM dari kabupaten lain yang kemudian akan melaksanakan tahap sesi video presentasi profil KIM dan wawancara pada 20 Juni 2024.

Penanggung Jawab Seksi Kemitraan, Penyiaran, dan Informasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tala, Margareta Habibah mengatakan bahwa Tala mengirimkan tiga KIM untuk mengikuti lomba ini dan Ia mensyukuri ketiganya dapat lolos tahap administrasi.

“Dari 16 KIM yang dimiliki oleh Tanah Laut, kami ajukan tiga KIM untuk mengikuti lomba yang sebelumnya sudah kita nilai dari segi keaktifan pengelolaan KIM tersebut dan minimal berumur tiga tahun sebagai syarat yang harus dipenuhi,” kata Margareta pada Rabu (19/06/2024).

Selanjutnya Margareta berharap KIM ini dapat membawa harum nama Tala hingga tingkat nasional dan menjadi media informasi yang akurat bagi masyarakat.

“Ditengah era digital, kami ingin KIM ini menjadi penyaji informasi yang terpecaya dan bisa menangkal berita-berita hoax yang beredar di tengah masyarakat, khususnya di media sosial,” lanjut Margareta.

Lebih lanjut Margareta berharap dengan diikutkannya lomba ini, KIM yang ada di Tala semakin termotivasi untuk lebih maju dan desa yang belum memiliki KIM akan segera membentuk.

“Mohon doa dan dukungan, semoga KIM asal Tanah Laut yang lolos seleksi ini dapat menjadi juara 1 dan mewakili Kalimantan Selatan nantinya pada Kompetisi Nasional KIM Festival 2024 Agustus mendatang, Aamiin, ” tutupnya. (rak/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Langkah Awal Pemkab Tala Wujudkan Program SISKA KU INTIP
Iklan