Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Tingkatkan Produktivitas-Kualitas Cabai di Aranio

×

Tingkatkan Produktivitas-Kualitas Cabai di Aranio

Sebarkan artikel ini
SOSIALISASI CABAI - Distan Sosialisasi Diseminasi Tanaman Hortikultura Cabai di Kecamatan Aranio. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Dinas Pertanian menggelar Sosialisasi Diseminasi Tanaman Hortikultura Cabai, di Kecamatan Aranio, Jumat (21/06/2024).

Ini upaya penting untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas tanaman cabai di wilayah Kabupaten Banjar. Kegiatan ini dihadiri Ka TU UPTD Penyuluhan Pertanian Karina Citra Dewi, KJF H Nuruddin, Koordinator beserta Penyuluh BPP Aranio dan petani cabai setempat.

Citra Dewi mengatakan, melalui sosialisasi ini, petani dan masyarakat dapat memperoleh informasi terkini mengenai teknik budidaya cabai yang efektif, penanganan hama dan penyakit serta strategi pemasaran yang menguntungkan.

“Distan berkomitmen mendukung peningkatan kesejahteraan petani melalui diseminasi inovasi dan teknologi pertanian terkini,” tandasnya.

“Diharap menjadi langkah awal mengembangkan potensi hortikultura cabai di Kabupaten Banjar. Dengan partisipasi aktif masyarakat dan dukungan Distan, produktivitas cabai dapat ditingkatkan, sehingga memberi kontribusi signifikan perekonomian daerah,” imbuhnya.

Nuruddin menambahkan, cabai salah satu komoditas hortikultura yang penting bagi masyarakat. Sering digunakan sebagai bahan masakan dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

“Namun produktivitas dan kualitas tanaman cabai di Kabupaten Banjar masih perlu ditingkatkan. Kami sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petani cabai tentang cara budidaya yang baik dan benar,” ujarnya.

Pada sosialisasi ini, petani cabai mendapat materi tentang pemilihan varietas unggul, teknik penanaman yang tepat, pemupukan dan pengendalian hama penyakit serta panen dan pasca panennya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Bupati-Wabup Banjar Resmi Dilantik, Ini Harapannya
Iklan