Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Warga Boyolali Berkontribusi Bagi Desa Bumi Jaya

×

Warga Boyolali Berkontribusi Bagi Desa Bumi Jaya

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Kehadiran warga Boyolali di Desa Bumi Jaya telah memberikan warna dan kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan desa.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Andris Evony, saat menghadiri Pesta Panen dan Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Kedatangan Transmigrasi Warga Boyolali Jawa Tengah di Desa Bumi Jaya, Sabtu (15/6/2024).

“Perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan dalam menata kehidupan di tempat yang baru tentu tidaklah mudah, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, warga transmigrasi bahu-membahu bersama warga setempat untuk membangun Desa Bumi Jaya menjadi desa yang harmonis, sejahtera dan terus berkembang seperti saat ini,” ungkapnya.

Andris juga menginginkan, keguyuban dan kerukunan ini bisa terus dijaga. Ini menjadi kampung penghidupan bagi warga saat ini, warga Boyolali adalah masyarakat Tala. Jadi, dirinya ingin Desa Bumi Jaya menjadi teladan yang baik bagi desa-desa lainnya.

Apabila ada program positif yang baik untuk desa, harapannya didukung, karena maju tidaknya suatu pembangunan bergantung pada warga di wilayah itu sendiri

“Saya mengajak kita semua untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan, mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi, memperkokoh gotong royong dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun Desa Bumi Jaya yang lebih baik di masa depan,” tutur Andris.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tala berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong kemajuan desa, termasuk Desa Bumi Jaya. “Kami akan terus bekerja keras untuk menyediakan fasilitas dan pelayanan yang baik bagi masyarakat serta menciptakan kondisi yang kondusif bagi tumbuh kembangnya potensi-potensi lokal,” pungkasnya.

Pada acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Seni Kuda Lumping Campur Sari Turonggo Mulyo Budoyo dari Desa Bumi Jaya. Turut berhadir Camat Pelaihari beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Ingin Tingkatkan Kinerja Pemkab Tala
Iklan