Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Warga Serbu Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445 Hijriah 

×

Warga Serbu Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445 Hijriah 

Sebarkan artikel ini
PASAR MURAH - Menjelang hari raya idul Adha 1445 hijriah di Halaman Kantor Kecamatan Binuang. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Perdagangan menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Binuang. Selasa (04/06/2024) bertempat di halaman kantor Kecamatan Binuang. 

Sebelum pasar murah dibuka terlebih dahulu dilakukan serimoni pembukaan oleh Darma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin, Hj Mashuriyah mengapresiasi kepada Dinas Perdagangan menggelar pasar murah dalam menghadapi idul adha 1445 hijriah atau hari raya korban digelar di Kecamatan Binuang.

“Dengan pasar murah ini tentunya memudahkan warga masyarakat Tapin mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah, jelang hari raya korban,” ungkapnya.

Seperti kita ketahui bersama, setiap memasuki hari hari besar keagamaan, harga kebutuhan pokok naik, namun dengan digelar pasar murah yang barangnya disubsidi pemerintah tentunya memudahkan warga masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga murah dibawah harga pasar.

Berharap pasar murah dapat kembali dilaksanakan di Tapin sehingga masyarakat Tapin dapat membeli bahan pokok dengan harga murah dan juga UMKM di Tapin dapat turut berpartisipasi. 

Sementara Camat Binuang, Henderiyanoor Effendi mengatakan syukur alhamdulilah pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Binuang disambut baik oleh warga masyarakat kami, hal itu banyaknya warga datang untuk membeli kebutuhan pokok di sediakan pemerintah.

Berharap pelaksanaan pasar murah terus digelar, tidak hanya menjelang perayaan hari besar keagamaan saja, kalau bisa setiap bulan pada tahun yang akan datang.

“Karena melalui pasar murah ini sangat membantu masyarakat Kecamatan Binuang membeli bahan pokok dengan harga murah,” ujarnya.

Berharap Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin sering melaksanakan kegiatan pasar murah, tidak hanya menjelang idul adha. (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  114 Mahasiswa STAI Darul Ulum Diwisuda
Iklan