Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kuala Kapuas

DPRD Kapuas Dengarkan Jawaban Kepala Daerah Terhadap LKPj APBD 2023

×

DPRD Kapuas Dengarkan Jawaban Kepala Daerah Terhadap LKPj APBD 2023

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (1/7/2024). ist

Kuala Kapuas, KP – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Paripurna Ke 8 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024 tentang Jawaban Kepala Daerah atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Pendukung Dewan Terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD TA 2023, Senin (1/7/2024).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah didampingi Wakil Ketua I Yohanes dan Wakil Ketua II Evan Rahman Sahputra. Hadir juga Sekda Kapuas Septedy dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada fraksi-fraksi pendukung dewan yang sudah dapat menerima Raperda tentang pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2023 untuk dibahas sesuai mekanisme dan tahapan selanjutnya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan, Ketua-Ketua Fraksi dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang sudah memberikan pemandangan umumnya sehingga dapat ditindaklanjuti pada tahapan kedepannya,” ungkap Pj Bupati Erlin Hardi.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi pemerintahan daerah kepada masyarakatnya mengenai prioritas pengalokasian yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama-sama DPRD, yaitu berupa keinginan yang kuat melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan dan menjawab persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya, mengenai beberapa saran maupun perhatian yang disampaikan oleh fraksi-fraksi, Erlin Hardi menuturkan hal ini akan menjadi perhatian Pemkab Kapuas, agar kedepannya dalam setiap pelaksanaan pekerjaan tetap mengedepankan kuantitas dan kualitas, sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

“Besar harapan saya kiranya dewan yang terhormat bersama-sama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyelesaikan penyelesaian pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2023 tepat pada waktunya,” pungkasnya. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  Legislator Kapuas Serahkan Bantuan Dayung Kepada KONI
Iklan