Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Dua Rumah Hangus Terbakar di Jalan Veteran Komplek Halim Banjarmasin

×

Dua Rumah Hangus Terbakar di Jalan Veteran Komplek Halim Banjarmasin

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Peristiwa kebakaran terjadi di jalan Veteran Komplek Halim RT 27 Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 18.00 Wita.

Dalam kejadian tersebut, dua buah rumah berbahan kayu luluh lantak akibat amukan si Jago Merah.

Menurut Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Syuaib Abdullah melalui Kanit Reskrim Upda Partogi Hutahaean, saat ini pihaknya masih meminta sejumlah keterangan dari beberapa saksi termasuk pemilik rumah.

“Dari pemantauan di TKP oleh gabungan piket fungsi Polsek Banjarmasin Timur dan keterangan warga, api berasal dari lantai 2 diduga terjadi Konsleting arus listrik, “jelas Partogi.

Dimana api turun ke bawah dan membakar tumpukan barang-barang, sehingga api cepat membesar dan menghanguskan rumahnya.

“Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, hanya kerugian materi. Dan sampai saat ini untuk kerugian materi belum dapat ditaksir,” tambahnya.

Sementara itu, dari keterangan Noor Aida, pemilik rumah, sebelum terjadinya kebakaran seluruh keluarga sedang kumpul di ruang tamu karena sedang ada yang dikerjakan.


Tak seberapa lama pemilik rumah ini pergi ke belakang. Tiba tiba saja ia terkejut melihat api, sambil berteriak dirinya segera meminta bantuan kepada keluarga yang lain. Namun api cepat membesar dikarenakan api telah membakar tumpukan barang-barang.

“Awalnya saya kira ada yang sedang memasak. Tapi kok bau gosongnya makin kuat. Pas saya periksa ke luar, ternyata ada api berkobar hebat dari rumah di samping yang lagi direnovasi,” jelas Noor Aida.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin Husni Thamrin memaparkan ada dua bangunan yang terdampak kebakaran tersebut. “Satu rumah rusak ringan dan satu lainnya rusak berat,” katanya.

Dari hasil pendataan BPBD Kota Banjarmasin, ada 14 jiwa dari total 4 kartu keluarga yang terdampak musibah kebakaran tersebut.(yul/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Petugas Tilang Puluhan Truk Langgar Larangan Jam Masuk
Iklan