Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Southgate dan Kane Optimis Inggris Tantang Spanyol di Final Piala Eropa 2024

×

Southgate dan Kane Optimis Inggris Tantang Spanyol di Final Piala Eropa 2024

Sebarkan artikel ini
Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Swiss di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada Sabtu (6/7/2024). (Antara/AFP)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate percaya diri kembali mengantarkan negaranya ke final Euro atau Piala Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun setelah edisi 2020 yang dimainkan di Wembley.

Inggris akan melakoni laga semifinal melawan Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund pada Rabu waktu setempat atau Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Untuk mencapai final turnamen besar di luar negeri pertama kalinya dan selangkah lebih dekat untuk mengakhiri penantian 58 tahun memenangkan turnamen besar.

Di Euro 2024, Inggris mendapat banyak kritik atas penampilan mereka yang hanya memenangkan satu dari lima pertandingan dalam 90 menit.

Namun, catatan ini menurut Southgate karena ekspektasi besar yang membebani timnya dan kini menurutnya perlahan para pemain sudah sudah tak memikirkannya.

“Salah satu kekuatan kami selama delapan tahun terakhir adalah berkurangnya rasa takut, berkurangnya hambatan, namun pada awalnya ekspektasi sangat membebani,” kata Southgate, dikutip dari AFP, Rabu (10/7).

“Itu berbeda bagi seorang pemain. Ini adalah kesempatan untuk membuat sejarah, pertama kalinya mencapai final yang tidak diadakan di Inggris,” tambahnya.

Sementara itu, Harry Kane yang telah menjadi kapten hampir sepanjang masa kepemimpinan Southgate merasa yakin timnya dapat mengandalkan pengalaman melawan Belanda di semifinal Euro.

Ia mengatakan komposisi pemain Inggris yang banyak memiliki pengalaman pertandingan besar baik di klub dan tim nasional akan menjadi faktor yang menguntungkan di laga nanti.

“Kami memiliki banyak pemain yang pernah mengalami pertandingan besar di level internasional dan klub,” kata striker Bayern Muenchen itu.

“Anda menggunakan pengalaman itu sepanjang karier Anda untuk mempersiapkan cara terbaik mengendalikan ketegangan dan kegembiraan besok malam tidak akan berbeda,” imbuhnya. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  Belanda dalam Kondisi Limbung, Rumania Tanpa Beban di Duel 16 Besar Piala Eropa 2024

Iklan
Iklan