Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Copa America 2024

×

Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Copa America 2024

Sebarkan artikel ini
Mathias Olivera dari Uruguay merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama tim pada pertandingan Grup C CONMEBOL Copa America 2024 antara Amerika Serikat dan Uruguay di GEHA Field di Arrowhead Stadium pada Senin (1/7/2024) di Kansas City, Missouri. (Antara/AFP)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Delapan negara sudah memastikan langkahnya ke babak perempat final Copa America 2024 Amerika Serikat, Rabu (3/7/2024) setelah menyelesaikan babak grup sebagai juara dan runner-up.

Argentina sebagai sang juara bertahan menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final, yang kemudian disusul oleh, Venezuela, Uruguay, Kanada, Ekuador, Panama, Kolombia, dan Brasil.

Pada babak perempat final, La Albiceleste yang sempurna pada babak grup akan membuka babak gugur menghadapi runner-up Grup B Ekuador di Stadion NRG, Houston, pada Jumat (5/7) pukul 08.00 WIB.

Laga babak perempat final kemudian akan dilanjutkan antara Venezuela melawan Kanada pada keesokan harinya dan sebelum kemudian akan ditutup pada Minggu (7/7) dengan dua laga yang mempertemukan Kolombia melawan Panama dan Uruguay melawan Brasil.

Uruguay dan Brazil yang memainkan laga terakhir, tepatnya di Stadion Allegiant, Paradise, pukul 08.00 WIB diprediksi akan menjadi laga yang menyita banyak perhatian.

La Celeste menjadi tim yang paling subur di babak grup dengan mencetak sembilan gol saat meraih tiga kali kemenangan.

Dua pemain mereka Maximiliano Araujo dan Darwin Nunez menjadi pemain paling produktif dengan mengemas dua gol sejauh ini.

Sementara bagi Brazil, tim asuhan pelatih Dorival Junior masih belum terlalu padu selama babak grup setelah meraih satu kemenangan dan dua kali seri serta mencetak lima gol dan kebobolan dua gol.

Meski demikian, tim Samba tak bisa diremehkan begitu saja karena mereka memiliki pemain-pemain berkelas seperti trio Vinicius Junior, Raphinha, dan Rodrygo di lini depan yang siap membobol gawang Uruguay dengan peluang sekecil apapun.

Berikut jadwal perempat final Copa America 2024:

Jumat (5/7)

  • Argentina vs Ekuador di Stadion NRG, Houston, pukul 08.00 WIB
Baca Juga:  Shin Tae-yong Berikan Latihan Taktik Jelang Uji Coba Lawan Iran

Sabtu (6/7)

  • Venezuela vs Kanada di Stadion AT&T, Cowboys, pukul 08.00 WIB

Minggu (7/7)

  • Kolombia vs Panama di Stadion Universitas Phoenix, Glendale, pukul 05.00 WIB
  • Uruguay vs Brazil di Stadion Allegiant, Paradise, pukul 08.00 WIB. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan