Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran

×

Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Winarto, SH, MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polda Kalsel yang berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri, Banjarmasin, Rabu (3/7/2024).

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH mengatakan, ada dua pejabat utama dan lima Kapolres/Ta di lingkungan Polda Kalsel yang berganti.

Mereka yang mengikuti Sertijab diantaranya Dansat Brimob Polda Kalsel yang sekarang dijabat oleh Kombes Pol Pria Premos, SIK, MM menggantikan Kombes Pol Muhajir, SIK, MH.

Kabid Dokkes Polda Kalsel dijabat oleh Kombes Pol dr Muhammad El Yandiko, MM, SpAn menggantikan Kombes Pol dr Ubaidillah.

Kapolresta Banjarmasin kini dijabat oleh Kombes Pol Cuncun Kurniadi, SIK, MH menggantikan Kombes Pol Sabana Atmojo, SIK, MH. Kemudian Kapolres Tapin yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sugeng Priyanto, SIK kini digantikan oleh AKBP Jimmy Kurniawan, SIK.

Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) kini dijabat AKBP Muhammad Yakin Rusdi, SIK menggantikan AKBP Leo Martin Pasaribu, SIK, MH, MTr Opsla.

Selanjutnya Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Jimmy Kurniawan, SIK kini digantikan oleh AKBP Pius Aceng Loda, SIK, MH.

Terakhir ada Kapolres Kotabaru yang sekarang dijabat oleh AKBP Doli Martua Tanjung, SIK.menggantikan AKBP Dr Tri Suhartanto, SH, MH MSi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di wilayah Polda Kalsel dan mengharapkan pejabat baru dapat segera beradaptasi dan melanjutkan tugas dengan penuh semangat serta profesionalisme.

“Kepada pejabat baru segera menyesuaikan ditempat tugasnya, karena ke depan masih banyak tantangan tugas yang harus dilaksanakan,” pesan Kapolda Kalsel. (dev/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  DAD Bahas Percepatan Realisasi Program Dayak Bahadat
Iklan