Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Kesadaran Masyarakat Mutlak Dibutuhkan Menjaga Kelestarian Lingkungan

×

Kesadaran Masyarakat Mutlak Dibutuhkan Menjaga Kelestarian Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Taufik Husin

Banjarmasin,KP – Lingkungan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan manusia,namun dengan semakin pesatnya pembangunan dan jumlah penduduk yang terus bertambah kerusakan lingkungan kini semakin terancam.

“ Untuk itu dalam rangka mengantisipasi agar kerusakan lingkungan tidak semakin parah kesadaran masyarakat mutlak dibutuhkan dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kota Banjarmasin,Taufik Husin.

Menurut Taufik Husin kepada [KP] Senin (8/7/2024) untuk menjaga kelestarian lingkungan bisa dilakukan masyarakat mulai dari perilaku tidak membuang sampah sembarangan.

Ia menandaskan, sampah yang dibuang sembarangan tidak hanya mencemari lingkungan,tapi berdampak terhadap kesehatan manusia.

“ Upaya lain harus dilakukan masyarakat dalam melestarikan lingkungan yaitu menanam pohon penghijauan agar lingkungan sekitar tempat tinggal menjadi teduh dan sejuk dan sehat,” kata sekretaris komisi membidangi masalah pembangunan dan lingkungan ini.

Dikatakannya, dukungan serta kebijakan pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya tak kalah pentingnya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Sekedar catatan dalam upaya meningkatkan kesadaran menyelamatkan dan melestarikan lingkungan pemerintah menggelar Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni.

Peringatan HLH tahun 2024 ini pemerintah Indonesia mengusung tema “ Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Ikut Kampanye, Dewan Wajib Ajukan Izin
Iklan