Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Make Over Kolam Renang Idaman, Pemko Banjarbaru Gelontorkan 6,1 Miliar

×

Make Over Kolam Renang Idaman, Pemko Banjarbaru Gelontorkan 6,1 Miliar

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU,KP – Pembangunan renovasi kolam renang idaman mulai dilaksanakan, dengan menggunakan anggaran APBD sebesar Rp 6,1 miliar. Renovasi sendiri dilakukan pada seluruh fasilitas kolam renang yang dikelola oleh Disporabudpar Kota Banjarbaru ini, mulai dari dari pintu masuk, area lapangan, panggung, warung pujasera, kolam balita, kolam dewasa, hingga tribun. Terkecuali area kolam khusus wanita.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Nina Aphrodita menjelaskan proses renovasi akan berlangsung selama 210 hari kalender kerja. Tahapannya sudah dimulai pada Rabu (12/6/24) sampai Desember 2024 mendatang.

“Ada juga renovasi pada area kolam renang pemanasan atlet dan umum,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie melalui Kasi Kelembagaan dan Keolahragaan Bidang Olahraga, Mugeni Azzanie mengatakan bahwa renovasi ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pengunjung.

“Karena bangunan yang ada sudah lama, selain itu kolam renang idaman ini juga salah satu tempat sebagai destinasi wisata air di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Selain itu ditargetkan mampu meningkatkan pendapatan retribusi daerah, serta meningkatkan prestasi cabang olahraga (Cabor) renang di Kota berjuluk Idaman ini.

“Sejalan dengan tujuan wali kota untuk menjadikan Kota Banjarbaru sebagai pilihan destinasi wisata air,” katanya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  BPSDMD Jawa Tengah Studi Lapangan ke Banjarbaru
Iklan