Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Meriahkan HUT Bhayangkara, DKP3 Kota Banjarbaru Gelar Pasar Murah

×

Meriahkan HUT Bhayangkara, DKP3 Kota Banjarbaru Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
PASAR MURAH- Pemko Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) laksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) melalui pasar murah dan bazzar UMKM dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Satbrimobda Polda Kalsel. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Pemko Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) laksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) melalui pasar murah dan bazzar UMKM dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Satbrimobda Polda Kalsel, Senin (01/07/24).

DKP3 dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bersama Asosiasi Pasar Murah Banjarbaru adakan pasar murah sebagai upaya pengendalian inflasi dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 ini.

Pasar Murah dan Bazzar UMKM ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, dan untuk memberikan akses lebih terjangkau terhadap produk pertanian, perikanan dan peternakan.

Berbagai bahan pokok seperti beras, telur, ayam potong, daging, minyak goreng, bawang, cabai, olahan ikan dan produk olahan lokal lainnya dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Wiwien Robiaty, menjelaskan dengan GPM masyarakat dapat membeli bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Hari ini ada berbagai komoditi dari bidang peternakan, pertanian, perikanan dan ketahanan pangan. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.” ujarnya.

Selain itu, juga terdapat Bazzar UMKM yang meramaikan HUT Bhayangkara kali ini.

Berbagai produk unggulan khas Kota Banjarbaru dijual disini, mulai dari panganan hingga pakaian yang ramai diserbu masyarakat

Pasar murah dan Bazzar UMKM ini ditinjau langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winanto dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Tentunya, pasar murah yang digelar ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas ekonomi rumah tangga ditengah tekanan inflasi. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Nadjmi Raih Walikota Entrepreneur Award 2019
Iklan