Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Bumbu

Paman Yani bersama Sekenceng Kalsel Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Tungkaran Pangeran

×

Paman Yani bersama Sekenceng Kalsel Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Tungkaran Pangeran

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU, Kalimantanpost.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, bersama rombongan tim Sekenceng Kalsel, memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran, di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Tanah Bumbu, Kamis pekan lalu.

Bantuan yang diberikan berupa 300 lebih paket sembako dari Pemprov Kalsel, serta sejumlah uang tunai yang berhasil terkumpul dari anggota Sekenceng Kalsel.

“Ini memang bantuan dari Pemprov Kalsel, khususnya Gubernur Kalsel untuk warga yang terkena musibah, beliau juga mengucap bela sungkawa dan meminta agar yang terdampak bisa tetap bertabah,” kata Muhammad Yani Helmi.

Tidak lupa wakil rakyat akrab disapa Paman Yani itu juga berterimakasih terhadap seluruh pihak yang turut memberikan kepeduliannya kepada korban musibah kebakaran tersebut.

“Saya dengar tadi sudah ada bantuan dari pihak swasta dan organisasi sosial, ini membuktikan bahwa rasa empati dan kepedulian terhadap saudara kita di Tanah Bumbu masih sangat tinggi,” tutur Paman Yani.

Diketahui kebakaran yang terjadi pada Kamis (27/6) itu, menghanguskan 22 rumah. Akibatnya, tercatat sebanyak 34 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 108 jiwa terpaksa mengungsi di tempat saudara mereka.

Paman Yani berharap, pemerintah setempat segera melakukan perbaikan atau relokasi terhadap korban.

“Korban juga sebaiknya mendapat pendampingan dari pemerintah karena bisa jadi mereka mengalami trauma,” ungkap Paman Yani.

Sementara itu, Lurah Tungkaran Pangeran, Akhmad Syarief, mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian yang diberikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor serta Paman Yani terhadap warganya.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” harapnya.(nau/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Pansus Finalisasi Payung Hukum Koperasi dan UMKM
Iklan