Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Pasar Murah Stabilkan harga dan Tekan Inflasi Hingga Pelosok

×

Pasar Murah Stabilkan harga dan Tekan Inflasi Hingga Pelosok

Sebarkan artikel ini
WARGA - Saat berbelanja di pasar murah. (KP/Ist)

Balangan, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan kembali menggelar pasar murah. Kali ini kegiatannya dilakukan di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, belum lama tadi.

Berbagai kebutuhan sembako dijual dalam pasar murah ini, termasuk tepung, telur, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, serta kebutuhan lainnya seperti mie instan, sirup, susu, teh, kopi, sabun, popok bayi, dan tisu.

Kepala Bidang Kemetrologian Stabilitas Harga Balangan, Misrinawati, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah yang ke-27 dari target 47 pasar murah yang direncanakan. Terlihat masyarakat sangat antusias dengan terselenggaranya pasar murah tersebut.

“Harga seperti biasa, tetapi untuk bawang merah dan bawang putih lebih murah karena harga di pasaran sedang menurun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Binuang Santang, Birjo, sangat menyambut baik kegiatan pasar murah yang diselenggarakan ini.

Ia mengungkapkan bahwa pasar tersebut sangat membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau.

“Saat ini masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah dari Dinas Perdagangan yang mengadakan pada hari ini,”ujarnya.

Kemudian, salah satu warga Desa Binuang Santang, Rimis berharap agar ke depannya pasar murah bisa kembali digelar untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Binuang Santang agar berbelanja dengan harga yang lebih terjangkau dibanding harga pasar biasa.

“Benar-benar murah, misalnya untuk gula minggu lalu di pasar harganya 18 ribu, tapi di sini hanya 16 ribu, selisih dua ribu lumayan,” ungkapnya. (rel/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Ansharuddin Letakan Batu Pertama Pembangunan RA Faizatul Yamin
Iklan