Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
SELEBRITAS

Penyanyi Dangdut Via Vallen Lahirkan Putranya Lewat Operasi Caesar

×

Penyanyi Dangdut Via Vallen Lahirkan Putranya Lewat Operasi Caesar

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar - Personel grup musik "Papinka" Chevra Yolandi (pertama kiri) bersama istri Maulidia Octavia atau Via Vallen (kedua kiri), dokter spesialis obstetri dan ginekologi dr Hendra Hendri SpOG (kedua kanan), dan pediatris Dr dr Dian Pratamastuti SpA dari National Hospital Surabaya (pertama kanan) saat konferensi pers yang diikuti di Jakarta, Selasa (9/7/2024). (Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Pasangan personel grup musik “Papinka” Chevra Yolandi dan penyanyi Maulidia Octavia (Via Vallen) melahirkan bayi lelaki bernama Muhammad Raiden Agam Radia Al-Arifin lewat metode persalinan operasi “caesar” pemulihan cepat di Surabaya, Jawa Timur hari Minggu (7/7) pukul 7:17 WIB.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi dari National Hospital Surabaya dr Hendra Hendri SpOG saat konferensi pers yang diikuti di Jakarta, Selasa (9/7/2024), menyatakan pilihan tanggal persalinan tersebut diputuskan berdasarkan pertimbangan medis karena usia kehamilan yang ideal dan matang.

Bayi laki-laki yang dilahirkan memiliki berat 3.000 gram, panjang 50 centimeter, lingkar kepala 34 centimeter, dan lingkar dada 32 centimeter, menunjukkan keadaannya normal menurut pediatris dari National Hospital Surabaya, Dr dr Dian Pratamastuti SpA

“Saat proses ‘antenatal care’ (ANC) kami amati sudah menjelang ‘aterm’ (usia kehamilan yang ideal dan matang). Jadi pilihan tanggal (7/7 pukul 7:17 WIB) itu memang sesuai dengan usianya, bukannya kami pilih akhirnya kami maju-majukan, tidak demikian. Tapi memang sudah sesuai dan sudah waktunya lahir, kami putuskan akhirnya dengan prosedur ‘caesar’ sebagai yang terbaik berdasarkan kondisi kesehatan ibu dan bayinya,” kata Hendra lebih lanjut.

“Saat Agam lahir, dia langsung menangis keras, bibirnya merah, dan menunjukkan tanda-tanda keadaan yang baik, membuat tim dokter yang menangani persalinan saat itu merasa lega,” kata dr Hendra Hendri SpOG ,

Sementara itu, Dian mengatakan pihaknya menggunakan sistem APGAR Score untuk menilai kesehatan bayi setelah lahir, yaitu meliputi ‘activity’ (tonus otot), ‘pulse’ (denyut nadi jantung), ‘grimace’ (respons terhadap rangsangan), ‘appearance’ (penampilan kulit), dan ‘respirasi’ (pernapasan).

Agam memiliki penilaian APGAR Score yang baik, menunjukkan keadaan kesehatan yang positif sejak lahir. Bayi tersebut langsung diberikan inisiasi menyusu dini (IMD) dan menunjukkan respons yang baik terhadap pemberian kolostrum.

Baca Juga:  Yandi Pratama Fokus Memajukan Musik di Banua

Via Vallen dan suaminya merasa sangat bersyukur dengan kelahiran putra pertama mereka, berharap agar Agam dapat tumbuh menjadi seorang pemimpin yang kuat dan bijaksana sesuai dengan arti nama yang diberikan mereka kepadanya.

“Muhammad Raiden Agam Radia Al-Arifin, sebenarnya tidak sepanjang namanya, artinya pemimpin yang kuat dan bijaksana. Radia sendiri diambil dari akhiran nama kami berdua, Chevra dan Maulidia,” ujar Via Vallen. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan